Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memamerkan foto bertemu bintang tenis asal Spayol, Rafael Nadal.

Pertemuan mereka tersebut terjadi di Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024 setelah tim bulu tangkis Indonesia masuk ke sana pada Selasa, 23 Juli 2024, malam waktu setempat.

Gregoria mengabadikan momen tersebut dan membagikannya melalui media sosial Instagram tanpa membubuhkan keterangan sama sekali, kecuali menandai akun Instagram milik Nadal.

Nadal adalah satu dari beberapa bintang tenis yang kembali tampil di Olimpiade 2024. Ia sebelumnya sudah mendapat medali emas dari ajang ini pada edisi 2008 di Beijing, China, di nomor tunggal putra.

Dalam sejarah tenis, Nadal adalah salah satu yang terbaik. Ia secara keseluruhan mengoleksi 22 gelar Grand Slam atau dua lebih banyak dari Roger Federer dan terpaut dua dari Novak Djokovic (24) yang memegang rekor.

Gregoria di sisi lain hadir ke Paris tahun ini untuk memburu medali pertamanya di Olimpiade.

Ini adalah Olimpiade kedua yang dihadapi oleh Gregoria usai sebelumnya dia ikut tampil di Tokyo 2020, yang penyelenggaraannya ditunda setahun akibat pandemi corona. Pada saat itu perjalanannya kandas di babak 16 besar.

Tahun ini Gregoria akan memulai perjalanan dari Grup G dengan melawan wakil Ukraina, Polina Buhrova. Satu lawan lainnya setelah itu ialah pebulu tangkis asal Republik Ceska, Tereza Svabikova.

Hanya juara grup yang akan melangkah ke babak selanjutnya. Jika melihat lawan-lawannya maka Gregoria sangat diunggulkan bisa melewati babak penyisihan.

Olimpiade Paris 2024 mulai dibuka pada Jumat, 26 Juli 2024. Adapun cabang olahraga bulu tangkis baru akan berlomba sehari setelahnya.