Selamat! Drama The King's Affection Menang Piala International Emmy ke-50

JAKARTA - Drama Korea The King’s Affection menerima penghargaan dalam acara International Emmy ke-50. Digelar pada 21 November waktu setempat, drama ini menjadi drama Korea pertama yang memperoleh piala ini.

Pimpinan KBS Drama Center, Lee Geon Joon bersama pihak Netflix menghadiri acara untuk menerima piala secara langsung.

“Saya sangat bahagia ketika The King’s Affection memenangkan Emmy International pertama sebagai drama Korea, dan rasa bangga karena potensi drama Korea yang menerima atensi,” kata Lee Geon Joon mengutip TV Report pada hari ini, Selasa, 22 November.

“Saya merasakan tanggung jawab yang sangat besar ketika konten Korea menerima begitu banyak cinta di seluruh dunia. Kami akan melakukan yang terbaik agar drama KBS dapat memainkan peran besar dalam mempertahankan potensi konten (hiburan) Korea,” lanjutnya.

The King’s Affection memenangkan Best Telenovela mengalahkan Nos Tempos do Imperador dari Brazil, Two Lives dari Spanyol, serta You Are My Hero dari China.

The King’s Affection dibintangi Park Eun Bin dan Rowoon SF9 yang menceritakan Yi Hwi (Park Eun Bin) ingin menggantikan saudara kembar laki-lakinya yang meninggal. Yi Hwi bertemu dengan Jung Ji Un (Rowoon), guru yang akan mengajari Yi Hwi.

Selain International Emmy, The King’s Affection juga memperoleh penghargaan lewat Seoul Drama Awards dan Korea Broadcasting Awards.

International Emmy ke-50 dihadiri sederet bintang asal Korea Selatan. Song Joong Ki menjadi presenter salah satu nominasi, Im Siwan dan Rain juga hadir sebagai tamu.

Di sisi lain ada juga Lee Sun Gyun yang menerima nominasi Best Performance by an Actor untuk perannya dalam serial Dr. Brain.