Harry Maguire Ternyata Diganti Bukan karena Cedera, tapi Gegara Ini

JAKARTA - Timnas Inggris meraih hasil positif pada laga perdana mereka di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, Senin, 21 November. Mereka menghantam Iran dengan skor telak 6-2.

Namun, ada hal yang mengkhawatirkan para pendukung The Three Lions. Bek andalan mereka, Harry Maguire, ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan Eric Dier.

Saat keluar lapangan, Maguire ditemani tim medis. Muncul dugaan pemain Manchester United itu mengalami cedera karena sempat mengalami pemeriksaan gegar otak.

Namun, kekhawatiran itu ditepis manajer timnas Inggris, Gareth Southgate. Dia mengatakan, Maguire tiba-tiba menderita sakit yang tak dijelaskan secara rinci.

"Harry Maguire merasa sakit. (Dia) merasakannya sebelum gol (pertama Iran). Tak ada gunanya melanjutkan, tapi tak ada alasan untuk khawatir," kata Southgate, seusai pertandingan, seperti dikutip Live Score, Selasa, 22 November.

Maguire sendiri mengungkapkan kondisinya melalui akun Twitter. Dia mengaku tak enak badan pada babak kedua.

"Saya merasa tidak enak badan di babak kedua jadi keluar sebagai tindakan pencegahan. Sudah siap untuk hari Jumat," kicau Maguire.