Namanya Dicatut, Warren Buffett Tegaskan Berkshire Hathaway Inc Tidak Miliki Situs Broker Kripto

JAKARTA - Berkshire Hathaway Inc yang dijalankan oleh miliarder Warren Buffett, pada Jumat, 18 November  memperingatkan investor bahwa mereka tidak memiliki afiliasi dengan situs broker cryptocurrency yang diklaim menggunakan nama Berkshire Hathaway.

Situs web itu menggambarkan operatornya sebagai pialang yang berbasis di Texas yang didirikan pada tahun 2020 untuk memberi investor "kesempatan untuk mencapai pendapatan pasif sepenuhnya dari investasi dalam penambangan cryptocurrency."

Pernyataan ini termasuk kesaksian pelanggan yang diakui dan mengatakan broker yang disetujui di Amerika Serikat, Inggris, Siprus dan Afrika Selatan, telah menggunakan nama yang salah untuk dua regulator. Format emailnya juga berbeda dengan perusahaan Buffett.

Buffett telah lama skeptis terhadap cryptocurrency, dan pada tahun 2018 menyebut bitcoin sebagai "racun tikus kuadrat."

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan Buffett mengatakan telah mengetahui tentang situs web berkshirehathawaytx.com pada Jumat sore.

"Entitas yang memiliki alamat web ini tidak memiliki afiliasi dengan Berkshire Hathaway Inc atau Ketua dan CEO-nya, Warren E. Buffett," kata Berkshire, yang dikutip Reuters.

Operator situs web tersebut tidak segera menanggapi permintaan komentar dari media tentang hubunggannya dengan Buffet. Buffett sendiri telah menjalankan Berkshire Hathaway Inc sejak 1965.