Dua Bocah Pelaku Seksual Sesama Jenis Masih Jalani Observasi di RS Polri

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat masih menunggu hasil pemeriksaan RS Polri terkait kondisi psikologis kedua bocah di bawah umur yang terlibat tindakan asusila di sebuah empang kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan mengatakan, sampai saat ini hasil observasi belum keluar dari RS Polri.

"Keduanya masih diobservasi oleh psikiater, masih pendalaman karena keduanya anak - anak. Belum keluar hasilnya," katanya saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 20 Oktober.

Seperti diketahui, kedua bocah di bawah umur itu diamankan polisi setelah 2 hari setelah kejadian. Keduanya diamankan di rumah masing-masing pada Rabu, 12 Oktober.

"Belum keluar hasil, masih observasi di sana, didampingi orangtuanya masing-masing," ucapnya.

Sebelumnya, Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus asusila yang dilakukan oleh anak di bawah umur berusia 12 tahun. Kasus itu sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Mereka masih berumur 12 tahun dan keduanya masih bersekolah di sekolah dasar," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan saat dikonfirmasi, Rabu, 19 Oktober.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, terlapor mengaku terinspirasi oleh film dewasa sehingga melakukan hal yang tak senonoh tersebut kepada kawannya.

Kompol Haris menyebut, tak ada unsur paksaan yang dilakukan terlapor.

"Berdasarkan pemeriksaan, mereka baru pertama kali melakukan hal tersebut," katanya.