Jadi Pemain Tertua Kedua yang Raih Ballon d’Or, Kapten Real Madrid Benzema: Umur Hanya Angka

JAKARTA - Kapten Real Madrid, Karim Benzema, dinobatkan sebagai pemain terbaik Ballon d’Or 2022. Gelar itu diraih Benzema di usianya yang telah menginjak 34 tahun.

Benzema tercatat sebagai pesepak bola tertua kedua yang berhasil meraih Ballon d'Or. Status peraih Ballon d'Or tertua masih digenggam legenda sepak bola asal Inggris, Sir Stanley Matthews, yang meraih Ballon d'Or dalam usia 41 tahun pada 1956 silam.

Kendati menerima penghargaan di usia yang tak lagi muda, Benzema justru memaknainya sebagai hal positif. Momen ini dianggap sebagai pembuktian bahwa umur tak membuat semangatnya melemah.

''Umur hanyalah sebuah angka. Saya masih terus merumput dan memiliki semangat,” kata Benzema.

“Ini menjadi salah satu motivasi untuk terus melaju dan tidak menyerah. Penghargaan seperti ini yang membuat mimpi tetap hidup,'' lanjutnya seperti dikutip Eurosports.

Penghargaan Ballon d’Or ini menjadi kali pertama untuk Benzema setelah sembilan kali masuk nominasi. Bukan hanya itu, ia juga tercatat menjadi pemain asal Prancis kelima yang menyabet salah satu gelar individu paling bergengsi di pentas sepak bola profesional tersebut.

Dengan keberhasilan meraih Ballon d'Or 2022, Benzema mampu mengikuti jejak Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Sukses membawa pulang penghargaan Ballon d'Or untuk pertama kali sejak memulai kiprah sebagai pesepak bola profesional pada 2004 silam.

Benzema berada di urutan teratas dalam daftar. Striker Real Madrid itu mengungguli Sadio Mane, Kevin De Bruyne, dan Robert Lewandowski.

Penghargaan ini dibawa Benzema berkat pembuktian penampilan yang impresif. Sepanjang musim lalu, Benzema sukses mengemas 44 gol dan 12 assist dari 46 penampilan di semua ajang.

Gelar top skorer La Liga Spanyol musim lalu pun mampu direngkuh Benzema usai mengakhiri La Liga dengan koleksi 27 gol. Tidak hanya itu, ia melengkapi capaian individu tersebut dengan mempersembahkan gelar juara La Liga dan trofi Liga Champions untuk El Real.