Mengenal Mantan Pemain Toronto Raptors Rekrutan Baru Satria Muda, Pernah Pensiun Dini Akibat Cedera

JAKARTA - Klub Indonesia Basketball League (IBL), Satria Muda Jakarta, terus berbenah jelang musim yang baru. Setelah mengubah susunan roster lokalnya, Satria Muda kini merekrut pemain asing.

Pilihan pun jatuh kepada Lucas Nogueira saat second round IBL Draft Foreign Players 2022. Dia merupakan mantan pemain Toronto Raptos, klub NBA.

Nogueira secara resmi masuk NBA Draft 2013 melalui Boston Celtics. Namun setelah melalui beberapa kali pedagangan, akhirnya tim yang memiliki hak atas dirinya adalah Toronto Raptors.

Berdasarkan data yang dirilis situs resmi IBL, Nogueira bermain sebanyak 141 game dengan kontribusi rata-rata 12,4 ppg dan 2,8 rpg selama berseragam Raptors hingga musim 2017-18. Sementara itu, dia juga tampil di Playoffs NBA tahun 2016, 2017, dan 2018.

Pada musim 2022, Nogueira tercatat membela tim asal Brasil, Sao Paolo, pada kejuaraan Basketball Champions League Americas. Meski demikian, Nogueira terakhir bermain untuk Guelph Nighthawks, klub asal Kanada yang bermain di CEBL.

Namun, ada fakta menarik soal calon pemain asing Satria Muda tersebut. Dia pernah menyatakan pensiun pada Februari 2021.

Keputusannya ini berkaitan dengan cedera yang dialaminya. Namun, dia kembali turun gunungh pada Agustus 2021 setelah cedera itu pulih lebih cepat dari perkiraan.