Bagikan:

JAKARTA - Tren terbesar dalam seri semifinal Wilayah Timur antara Indiana Pacers dan New York Knicks berlanjut di Game 6 pada Jumat malam 17 Mei. Apakah skrip tetap sama untuk Game 7, mungkin bergantung pada kondisi kesehatan forward Knicks, Josh Hart.

Knicks akan menjadi tuan rumah bagi Pacers dalam pertandingan penentuan pada Minggu sore, 19 Mei atau Senin pagi WIB di mana kedua tim akan bertarung untuk melaju ke final wilayah melawan Boston Celtics.

Pacers memaksa pertarungan krusial ini dengan kemenangan 116-103 di Indianapolis pada Jumat malam. Dengan kemenangan tersebut, tim tuan rumah meningkat menjadi 6-0 dalam seri ini. Tiga pertandingan terakhir telah selesai dengan selisih 75 poin setelah tiga pertandingan pertama selisih dengan selisih 18 poin.

Bagi Knicks yang kekurangan pemain, tanda paling mengkhawatirkan adalah Hart yang hanya bermain kurang dari 31 menit karena cedera perut. Hart, yang mencetak lima poin, delapan rebound, dan tiga assist sebelum keluar dengan sisa waktu 9:53 di kuarter keempat, sebelumnya rata-rata bermain hampir 44 menit per pertandingan dalam 11 pertandingan playoff pertama New York. Dia bermain setiap menit dalam tiga pertandingan, termasuk kekalahan perpanjangan waktu di Game 5 melawan Philadelphia 76ers di babak pertama.

"Saya akan menganggap dia akan bermain," kata point guard Knicks, Jalen Brunson. "Ini Game 7."

Knicks sudah kehilangan mantan All-Star Julius Randle, yang absen musim ini karena cedera bahu kanan, dan Mitchell Robinson, yang diperkirakan absen hingga setidaknya pertengahan Juni setelah memperparah cedera pergelangan kaki kiri di Game 1 melawan Pacers pada 6 Mei. OG Anunoby juga telah absen dalam empat pertandingan terakhir karena cedera hamstring kiri.

"Anda akan diuji secara fisik, mental, emosional dan Anda harus bisa melewati itu," kata pelatih kepala Knicks, Tom Thibodeau, Jumat. "Jadi apa pun yang kita hadapi, kita bisa mengatasinya. Teruslah berjuang."

Tugas Pacers pada Minggu adalah memberikan upaya pertahanan yang telah mereka tunjukkan dalam tiga pertandingan kandang mereka. Indiana membatasi Knicks dengan persentase tembakan 43,9 persen (36-dari-82) pada Jumat, termasuk 38,2 persen (13-dari-34) dari jarak 3 poin, sambil mengungguli tim tamu dengan 47-35.

New York menembak 41,4 persen dalam tiga pertandingan tandang, termasuk 34,7 persen dari jarak 3 poin. Knicks menembak 52 persen di kandang, termasuk 42 persen dari luar busur, dan mengungguli Indiana 53-29 dalam kemenangan 121-91 di Game 5.

"Kami perlu melakukan lebih baik dalam hal agresivitas," kata pelatih kepala Pacers, Rick Carlisle. "Game 5 di New York adalah, saya harus katakan, pertandingan dengan tingkat agresivitas terendah kami sepanjang playoff. Kami tidak memiliki sesi pemutaran film yang menyenangkan (Kamis) menyaksikannya. Anda mengalami pasang surut ini dan tim muda akan tumbuh."

Knicks berusaha mencapai final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak tahun 2000. Pacers belum maju ke final wilayah sejak 2014.

"Itu akan membutuhkan segalanya," kata forward Pacers, Pascal Siakam, yang memenangkan kejuaraan NBA pada 2019 bersama Toronto Raptors. "Banyak hal gila akan terjadi."