Bagikan:

JAKARTA - Jalen Brunson mencetak 44 poin pada Selasa malam 14 Mei atau Rabu dini hari WIB, untuk tuan rumah New York Knicks, saat menghancurkan Indiana Pacers dengan skor 121-91 dalam Game 5 dari seri semifinal Wilayah Timur.

Knicks, yang kalah di Game 3 dan 4 di Indianapolis, sekarang memimpin 3-2 dalam seri best-of-seven. Kinicks akan berusaha mengamankan tiket ke final Wilayah Timur dengan kemenangan tandang di Game 6 pada  Jumat, 17 Mei.

Brunson, yang mencetak setidaknya 40 poin untuk kelima kalinya dalam 11 pertandingan playoff musim ini, juga menambahkan tujuh assist dan empat rebound dalam 43 menit bermain.

Josh Hart mencatatkan 18 poin dan 11 rebound untuk Knicks, dan Isaiah Hartenstein meraih 17 rebound. Lalu 12 rebound ofensif Hartenstein menyamai rekor playoff franchise yang dicetak oleh Charles Oakley melawan Chicago Bulls pada 15 Mei 1994. Alec Burks mencetak 18 poin dari bangku cadangan sementara Miles McBride mencetak 17 poin untuk Knicks.

Kinicks menggunakan rotasi tujuh pemain di mana Julius Randle (cedera bahu) absen untuk musim ini, Mitchell Robinson (cedera pergelangan kaki) absen hingga setidaknya pertengahan Juni, dan OG Anunoby (cedera hamstring) absen untuk pertandingan ketiga berturut-turut.

"Menurut saya, itulah ciri khas tim ini," kata pelatih Knicks Tom Thibodeau tentang tingkat energi tinggi timnya. "Kami kekurangan pemain sepanjang tahun dan inilah cara kami bermain. Kami harus bermain sekeras mungkin di setiap penguasaan bola dan kami harus terus melakukannya selama 48 menit. Dan kami tahu jika kami bertahan dan rebound, menjaga bola, kami akan memiliki peluang bagus untuk menang."

Pascal Siakam mengumpulkan 22 poin dan delapan rebound untuk Pacers, sementara Myles Turner mencetak 16 poin. Tyrese Haliburton, yang rata-rata mencetak 23,8 poin dan 16,5 tembakan per pertandingan dalam empat pertandingan pertama seri ini, hanya mencetak 13 poin dengan tembakan 5-dari-9. Andrew Nembhard menambahkan 11 poin.

Pacers memimpin sebanyak tujuh poin di kuarter pertama sebelum Knicks unggul dengan mengakhiri periode dengan skor 22-10 untuk memimpin 38-32. Brunson mencetak 18 poin di kuarter kedua, ketika New York memimpin sebanyak 18 poin sebelum memasuki paruh waktu dengan keunggulan 69-54.

Turner mencetak tiga kali tembakan tiga angka tanpa balas dalam rentang 64 detik untuk membawa Pacers mendekati 70-63 dengan 9:56 tersisa di kuarter ketiga. Donte DiVincenzo mencetak satu floater untuk Knicks dan Nembhard membagi dua tembakan bebas sebelum New York menjalani laju 17-0. Indiana gagal dalam sembilan tembakan berturut-turut dan melakukan tiga turnover saat Knicks unggul 89-64 dengan 3:13 tersisa di periode tersebut.

Pacers memulai kuarter keempat dengan laju 9-0 yang mencakup enam poin dari Siakam. Namun, Brunson mencetak tujuh poin tanpa balas dalam laju 10-0 untuk Knicks, mengunci kemenangan pertandingan.

"Upaya yang sangat buruk, jelas," kata pelatih Indiana, Rick Carlisle. "Kalah di setiap kuarter. Dihancurkan dalam bola-bola lepas dan rebound. Memberikan 20 rebound ofensif dan 29 tembakan lebih banyak. Jadi kita semua bertanggung jawab. Tapi sangat memalukan. Sangat memalukan dan pelajaran yang keras."