Aplikasi Riset Analisa Rekomendasi Saham, Emiten.com Akuisisi Platform Pekerja.com

JAKARTA - Emiten.com, aplikasi research saham dari PT APLIKASI EMITEN INDONESIA selaku, baru saja mengumumkan akuisisinya terhadap Platform Lowongan Kerja, pekerja.com

Akuisisi ini dilakukan untuk memperbesar pangsa pasar sekaligus mempertahankan pertumbuhan user, memperluas ekosistem, menekan resource cost, serta diversifikasi portofolio unit bisnis perusahaan.

“Akuisisi ini membantu kami perluas pangsa pasar sekaligus perkuat ekosistem hulu hilir, dan diversifikasi portofolio perusahaan," kata Denny Huang, Direktur Utama PT APLIKASI EMITEN INDONESIA, dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta. 

Pekerja.com adalah sebuah platform bagi para pekerja profesional maupun non professional Indonesia untuk mencari pekerjaan, bagi HRD perusahaan pun dapat melakukan pencarian talent berkualitas hingga melakukan pre-interview sebelum calon pekerja datang ke kantor untuk interview.

Segmentasi pengguna Pekerja.com lebih menyasar pekerja professional maupun pekerja UKM hingga perusahaan nasional. Dengan tambahan fitur pendukung bagi pekerja fresh graduates, pekerja difabel, pekerja magang, pekerja usia lanjut diatas 50 tahun. 

"Branding pekerja.com sendiri sangat bagus dan paling mudah diingat karena bermakna 1 kata yaitu pekerja.” ujar Denny lebih lanjut. 

Denny menambahkan pihak manajemen setuju satu pemikiran bahwa secara siklus kehidupan, seseorang harus memiliki pendapatan baik bekerja sebagai pekerja maupun berbisnis untuk dapat berinvestasi atau berpikir tentang kebebasan finansial.

Tidak disebutkan berapa nilai akuisisi pekerja.com oleh emiten.com. Namun yang jelas, perusahaan teknologi tersebut terbuka untuk terus memperluas kerjasama maupun akuisisi bila memang ada peluang menarik dan sejalan dengan visi misi perusahaan.