IHSG Senin Diproyeksi Melemah, 3 Saham Ini Layak Dicermati

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan hari ini Senin 10 Oktober, setelah akhir pekan lalu ditutup pada posisi 7.026,78 atau turun 0,70 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG akhir pekan lalu ditutup melemah seiring pelemahan bursa saham AS dan Eropa. Pergerakan ditekan kekhawatiran akan kenaikan suku bunga yang lebih tinggi pada bulan November setelah beberapa data ekonomi AS lebih buruk dari ekspektasi.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk long black body dengan stochastic membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan dengan support terdekat di lower bollinger band.

Investor akan mencermati perkembangan nilai tukar rupiah, di sisi lain, pergerakan masih akan ditekan ekspektasi kenaikan suku bunga yang lebih tinggi pada bulan depan.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.965 dan 6.995 serta resistance 7.068 dan 7.111. Adapun, beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Medco Energy Indonesia Tbk (MEDC), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), dan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO).