Percepat Digitalisasi di Industri Ritel, VENTENY Berkolaborasi dengan HIPPINDO

JAKARTA - VENTENY, perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi mengumumkan kolaborasinya dengan HIPPINDO dalam percepatan digitalisasi industri ritel di Indonesia. 

Krisis pandemi selama dua tahun belakangan ini membuat banyak perusahaan ritel perlu memahami kembali perubahan perilaku konsumen. Pasalnya, pandemi telah merubah perilaku berbelanja masyarakat secara drastis. 

Salah satu antaranya adalah berkurangnya arus pembeli yang datang ke toko fisik, yang kemudian berimbas pada turunnya pemasukan. 

Selain penting untuk bisa membaca tren dan perilaku konsumen ke depan, para bisnis ritel juga perlu untuk terintegrasi secara digital, karena konsumen saat ini akan lebih memilih berbelanja di toko yang sudah berbasis omni channel. 

Melihat beberapa tantangan yang dihadapi industri ritel saat ini, sejak Juli 2022, VENTENY sebagai perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi dalam menghadirkan business acceleration dan employee happiness menjalin kerjasama dengan Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan (HIPPINDO) sejak Juli 2022.

"Kolaborasi ini juga merupakan langkah yang diambil oleh VENTENY dan HIPPINDO dalam menyikapi dinamika industri ritel, seperti cepatnya perubahan perilaku konsumen," kata Founder & Group CEO VENTENY, Jun Waide dalam keterangan yang diterima di Jakarta. 

Jun juga mengharapkan para pelaku usaha ritel dan penyewaan gerai dapat mengadopsi sistem yang lebih terintegrasi, untuk menarik pasar yang lebih luas dan memenuhi segala kebutuhan konsumen. 

Menurut Jun, tidak hanya digitalisasi yang diperlukan oleh industri ritel, para karyawan di perusahaan terkait pun perlu terus mengembangkan potensinya terutama dalam mengimbangi arus ekonomi digital Indonesia yang tengah berkembang. 

Salah satunya adalah dengan menguasai kompetensi baru yang relevan dengan dinamika industri ritel saat ini. 

Memahami kebutuhan tersebut, melalui kolaborasi ini VENTENY menawarkan program pelatihan kompetensi berbasis LMS atau Learning Management System bagi karyawan dari perusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah HIPPINDO.

Para karyawan mendapat kesempatan untuk mempelajari skill baru secara efektif dan efisien, dan mendapatkan sertifikat resmi yang bermanfaat bagi karir mereka. Beberapa skill yang disediakan melalui V-Academy ini antara lain kelas bahasa, leadership skill, hingga self-development skill.