Singgung soal Kontrak dengan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Dapat Julukan Sosis Kecil dari Tyson Fury

JAKARTA - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, mengecam Oleksandr Usyk karena menolak untuk menandatangani kontrak pertandingan dengannya. Fury pun memberikan sebutan sosis kecil untuk rivalnya itu.

Oleksandr Usyk telah mengalahkan Anthony Joshua untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 11 bulan terakhir dalam pertarungan di Arab Saudi Agustus lalu.

Setelah pertandingan itu, Usyk dijadwalkan bertemu dengan Fury. Namun ia memilih untuk beristirahat dan memulihkan diri dengan kembali ke Ukraina untuk pertama kalinya sejak dilanda perang.

Setelah Usyk mengurungkan pertemuan, Fury kemudian mengalihkan perhatiannya ke Anthony Joshua. Raja Gipsi itu bahkan menawarkan kesepakatan pembayaran sebesar 60-40 untuk bisa mewujudkan pertarungan pada 3 Desember di Cardiff.

Dengan rencana itu, Fury langsung mengirim dokumen pada Joshua pada Jumat lalu. Namun Usyk yang justru enggan bertarung, kemudian menuduh juara WBC yang tak terkalahkan itu "takut" untuk melawannya.

Tak terima dengan sindiran Usyk, Fury kemudian membalas dengan marah. Ia juga menyindir bahwa Usyk juga pengecut dan menyebutnya sosis kecil.

"Usyk, dasar bajingan kecil. Dasar bajingan kecil,” kata Fury seperti dikutip dari The Sun.

“Berbicara omong kosong, 'Aku takut padamu', aku akan meninjumu tepat di sisimu, dasar sosis kecil. Memiliki kontrak karena saya tidak tahu berapa lama dan tidak menandatanganinya, dasar sosis kecil."

"Anda tidak ingin berkelahi, manajer Anda adalah sosis, saya belum pernah melihat yang seperti ini. Keduanya sebungkus sosis sialan,” tegasnya marah.