Akuisisi Cloostermans, Amazon Siap Tingkatkan Operasi Robotika Supaya Lebih Mudah dan Aman

JAKARTA - Amazon, perusahaan teknologi multinasional terbesar di dunia siap berinvestasi dalam teknologi-teknologi canggih untuk membantu operasi pekerjaannya lebih aman, sederhana, dan produktif. Karena ambisi tersebut, Amazon telah menandatangani perjanjian bagi Amazon untuk mengakuisisi Cloostermans, sebagai perancang dan produsen solusi mekatronik yang berbasis di Belgia.

"Saat kami terus membangun teknologi tempat kerja generasi berikutnya, kami sangat senang telah menandatangani perjanjian bagi Amazon untuk mengakuisisi Cloostermans," tulis Amazon dalam pengumuman di situs resminya dikutip Minggu 11 September.

Menurut perusahaan, dengan memfokuskan pengalaman mendalam dari Cloostermans di bidang teknik, mesin, dan robotika, Amazon akan lebih cepat menerapkan solusi di tempat kerja dalam meningkatkan keselamatan di tempat kerja, dan juga membantu mengurangi limbah kemasan.

“Investasi Amazon dalam robotika dan teknologi mendukung cara kami membangun tempat kerja yang lebih baik dan lebih aman bagi karyawan kami dan memberikannya kepada pelanggan kami,” kata Ian Simpson, wakil presiden Robotika Global di Amazon.

Simpson berharap, dengan terus memperluas dan mempercepat sistem robotika dan teknologi yang diterapkan di perusahaan akan dapat menyambut Cloostermans ke Amazon dan bersiap melihat apa yang dapat bangun bersama.

“Kami senang dapat bergabung dengan keluarga Amazon dan memperluas dampak yang dapat kami berikan pada skala global. Amazon telah meningkatkan standar tentang bagaimana teknologi rantai pasokan dapat bermanfaat bagi karyawan dan pelanggan, dan kami berharap dapat menjadi bagian dari bab berikutnya dari inovasi ini," kata Frederik Berckmoes-Joos, CEO Cloostermans.