Wrapped Dogecoin (wDOGE) Ditolak Komunitas Dogecoin, Malah Diperdagangkan di MEXC Global

JAKARTA – Wrapped Dogecoin (wDOGE) yang merupakan versi sintetis kripto Dogecoin (DOGE) dilaporkan mulai diperdagangkan di salah satu bursa kripto. Menurut laporan terbaru, wDOGE sudah listing di bursa kripto MEXC Global.

Informasi tersebut disampaikan dalam pengumaman dari blog pertukaran kripto pada Kamis, 1 September 2022. Dengan terdaftarnya wDOGE, para pengguna platform bisa memperdagangan token tersebut dengan pasangan wDOGE/USDT dan wDOGE/DOGE. Selain MEXC Global, bursa kripto lain yang menambahkan dukungan terhadap Dogechain adalah KuCoin.

Menurut laporan U.Today, untuk menerima token wDOGE, pemegang DOGE harus menjembatani kepemilikan mereka ke Dogechain, solusi Layer 2 yang baru-baru ini muncul yang didukung oleh jaringan Polygon.

wDOGE, yang memiliki pasokan maksimum 129,1 miliar token, dapat digunakan dalam berbagai aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan pasar NFT. Karena Dogechain kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine, pengembang mampu membangun aplikasi baru di Ethereum tanpa harus mempelajari bahasa pemrograman baru.

Komunitas Dogecoin (DOGE) Tolak Kehadiran Dogechain

Informasi terdaftarnya Wrapped Dogecoin (wDOGE) di MEXC Global diumumkan langsung dalam postingan akun Twitter resmi MEXC Global, @MEXC_Global pada 1 September.

Dogechain sendiri bermaksud menghadirkan DeFi untuk komunitas koin meme. Namun, kehadiran Dogechain sendiri sudah ditolak keras oleh komunitas Dogecoin. Tidak hanya itu, salah satu pendiri DOGE, Billy Markus juga telah menolak tawaran untuk mempromosikan token wDOGE dengan imbalan sebesar 14 juta dolar AS.

Dalam hal ini, Dogecoin Foundation tidak terkait dengan proyek Dogechain. Pasalnya, Dogechain dikembangkan oleh sebagian besar tim anonim. Di sisi lain, pemburu kripto terkemuka ZachXBT menyatakan bahwa proyek Dogechain tersebut bisa menjadi skema pump and dump. Selain itu dia juga menyatakan bahwa token asli Dogechain masih dipertanyakan.