Pemain Anyar Manchester City Manuel Akanji Pilih Nomor Keramat, Pernah Dipakai Pemain Penting Klub

JAKARTA - Setelah memutuskan pergi dari Borussia Dortmund, Manuel Akanji menemukan tantangan baru dalam karirnya dengan menjadi bagian Manchester City.

Menandai petualangan barunya ini, pemain anyar The Citizens itu juga bakal mengenakan nomor punggung baru. Dia memilih menggunakan nomor punggung yang sebelumnya dipakai pemain berpengaruh dalam klub, Fernandinho.

Di Dortmund, Akanji semula menggunakan nomor punggung 16. Kini setelah resmi jadi bagian Manchester City, Akanji dipastikan memakai nomor punggung 25.

Dikutip dari Sportbible, nomor punggung tersebut rupanya menjadi angka keramat dalam tim. Terakhir, nomor punggung 25 dipakai Fernandinho.

Pria Brasil itu merupakan mantan kapten dan legenda hidup The Citizens. Fernandinho telah memenangkan delapan trofi utama selama bermarkas di Etihad, termasuk lima gelar Premier League Inggris.

Sebelum Fernandinho, kiper Joe Hart juga sempat mengenakan nomor punggung 25 di City.

Mengenakan nomor punggung keramat di Etihad, Akanji mengaku seperti mendapat kehormatan. Dalam pernyataannya, Akanji mengaku tidak sabar untuk segera bermain untuk klub barunya.

"Saya sangat menyukai gaya sepak bola yang dimainkan tim ini. Saya pikir saya bisa cocok dengan gaya itu dan tak sabar untuk tampik," kata Akanji di laman resmi Manchester City.

Di klub barunya, Akanji disodori kontrak bersama The Citizens selama lima musim ke depan atau hingga Juni 2027. Keputusan City merekrut Akanji juga punya alasan kuat.

Skuad polesan Pep Guardiola sedikit mengalami krisis di area pertahanan, khususnya di sektor bek tengah Situasi itu dialami City karena Nathan Ake dan Aymeric Laporte mengalami cedera. Alhasil, Guardiola hanya memiliki duet Ruben Dias-John Stones di lapangan.