Terungkap Motif Pengemudi Pelat F Keplak dan Maki Sopir Transjakarta

JAKARTA - Pengemudi pelat F memukul dan memaki sopir Transjakarta lantaran emosi. Motif ini diketahui setelah sang pelaku menyerahkan diri ke polisi.

Sang pengemudi pelat F itu menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat malam, 26 Agustus. Hal ini disampaikan Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan.

"Ya, tadi malam jam 22.00 WIB pelaku menyerahkan diri ke Polres," katanya , seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 27 Agustus.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan dari Polda Metro Jaya, pemukulan yang dilakukan pengendara mobil pribadi terhadap pengemudi TransJakarta itu murni penganiayaan.

"Keterangan dari sopir tidak ada unsur kecelakaan lalu lintas, murni penganiayaan," kata Kasi Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto.

Seperti diketahui, peristiwa ini terjadi di Jalan Raya TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) pun menempuh jalur hukum terkait masalah ini.

"TransJakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor.

Anang menegaskan, pihaknya tak mentolerir kejadian ini. Langkah hukum diambilagar tidak ada lagi kekerasan serupa yang dialami oleh pengemudinya maupun seluruh pekerja di BUMD DKI Jakarta tersebut.