IHSG Berpeluang Menguat setelah HUT ke-77 RI, Simak Rekomendasi Sahamnya

JAKARTA - Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan Kamis 18 Agustus, setelah libur HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022, seiring dengan laporan kinerja emiten.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pasca melewati libur hari kemerdekaan Indonesia dan masih berada dalam pekan pendek perdagangan, IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"IHSG masih berada dalam tren naik secara jangka panjang. Namun untuk jangka pendek, terdapat peluang untuk terjadi koreksi minor," jelasnya dalam riset.

Pada Kamis, IHSG berpotensi dalam tekanan yang bersifat terbatas di rentang 7.002 - 7.223. Rekomendasi saham pilihannya adalah HMSP, UNVR, BBCA, ITMG, TBIG, TLKM, PWON, ASRI, BINA.

Sebagai informasi, IHSG ditutup naik 0,57 persen atau 40,17 poin ke posisi 7.133,45 pada akhir perdagangan, Selasa 16 Agustus. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG Selasa ditutup menguat setelah rebound, merespon koreksi di hari sebelumnya. 

"Investor cenderung melakukan bargain hunting memanfaatkan penurunan harga sebelumnya. Di sisi lain, penguatan juga didorong oleh musim rilis kinerja emiten per semester I 2022," kata Dennies.