Bayar Tagihan RSUD Pasar Minggu Kini Bisa Pakai JakOne Mobile

JAKARTA - Pemprov DKI menambah cakupan layanan pembayaran digitalisasi digital melalui aplikasi JakOne Mobile di rumah sakit umum daerah (RSUD). Kini RSUD Pasar Minggu telah melayani pembayaran tagihan rumah sakit lewat apilkasi yang dikembangkan BUMD Bank DKI tersebut.

"Implementasi sistem pembayaran digital di RSUD khususnya di RSUD Pasar Minggu memang menjadi concern kami dalam memudahkan para pasien dalam bertransaksi," kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam keterangannya, Kamis, 11 Agustus.

Sebelum RSUD Pasar Minggu, Bank DKI juga telah melakukan digitalisasi pembayaran tagihan Rumah Sakit pada RSUD Koja, RSUD Cengkareng, dan RSU Adhyaksa.

Amirul mengungkapkan, aplikasi JakOne Mobile menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal.

Aplikasi ini menyediakan layanan pembayaran bermacam tagihan hingga pembayaran pajak dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah atau berdonasi untuk sesama, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito.

Selain fasilitas pembayaran JakOne Mobile, upaya digitalisasi rumah sakit Pemprov DKI lainnya adalah menyediakan EDC hingga penempatan mesin ATM.

"Selain itu, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan Quick Response Indonesian Standard atau QRIS," ucap Amirul.

Saat ini, aplikasi JakONe Mobile memiliki tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly dalam memenuhi ekspektasi nasabah khususnya generasi milenial.

"Selain itu, New JakOne Mobile juga dapat digunakan oleh nasabah baru untuk membuka rekening tabungan secara online melalui smartphonenya tanpa harus ke kantor cabang Bank DKI," imbuhnya.