Netflix Rilis Footage Asli Perjalanan Pangeran Charles dan Putri Diana ke Australia untuk The Crown

JAKARTA - Dalam rangka perilisan musim terbaru The Crown, Netflix merilis beberapa footage spesial dengan judul Beneath The Crown: The Story of Charles & Diana’s Australia Tour. 

Footage berdurasi 10 menit itu diambil dari peristiwa yang terjadi pada tahun 1983. Adegan yang dibuat Netflix dengan aslinya sangat akurat. Bedanya, lokasi syuting untuk The Crown dilakukan di Spanyol.

Anita Rani, presenter yang memandu footage tersebut mengatakan adegan ketika Putri Diana melanggar protokol Kerajaan membuat karakternya semakin terhubung dengan penonton.

Sementara itu, Josh O'Connor (Pangeran Charles) menjelaskan, adegan tersebut penting dalam cerita musim keempat. Pasalnya, momen itu terjadi ketika pernikahan bahagia Pangeran Charles dan Putri Diana mulai berubah di saat Diana menjadi kesenangan masyarakat.

The Crown musim keempat memperkenalkan Pangeran William dan Pangeran Harry, anak dari Pangeran Charles dan Putri Diana. Cerita berpusat pada Kerajaan Inggris yang mencari pasangan untuk Pangeran Charles yang belum menikah di usia 30 tahun.

Putri Diana yang harus beradaptasi dengan kehidupan kerajaan mengalami kebahagiaan dan konflik. Selain itu, serial ini juga mempertontonkan perjalanan tur mereka ke Australia dan New Zealand pada tahun 1983.

Kehidupan Kerajaan Inggris juga menghadapi kesulitan dengan tragedi Putri Margaret dan Lord Mountbatten serta sejumlah teror ke Istana Buckingham.

Netflix juga merilis footage spesial tentang kehidupan Margaret Thatcher dan perjalanan Putri Diana ke New York. Adapun musim keempat The Crown bisa disaksikan di Netflix sejak 14 November. Berikut video footage Pangeran Charles dan Putri Diana:

>