Layanan Streaming Musik Digital, Spotify Akuisisi Permainan Tebak Lagu Heardle

JAKARTA - Spotify mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi gim Heardle. Heardle merupakan permainan menebak musik yang terinspirasi Wordle. selanjutnya

Menurut Spotify, Heardle adalah gim yang sederhana namun menantang tanpa henti. Pemain ditugaskan untuk menebak lagu berdasarkan nada pembukanya. 

“Kami selalu mencari cara inovatif dan menyenangkan untuk meningkatkan penemuan musik dan membantu artis menjangkau penggemar baru,” kata Jeremy Erlich, Global Head of Music, Spotify dalam pengumumannya. 

Menurut Erlich, Heardle terbukti menjadi cara yang sangat menyenangkan untuk menghubungkan jutaan penggemar dengan lagu-lagu yang mereka kenal dan sukai dengan lagu-lagu baru. 

"Sejak debutnya, gim ini dengan cepat membangun pengikut setia, dan ini sejalan dengan rencana kami untuk memperdalam interaktivitas di seluruh ekosistem Spotify," sambungnya. 

Menurut perusahaan streaming musik itu, pemain yang sudah terbiasa memainkan Heardle, nuansanya tidak ada yang berbeda. Permainannya juga tetap bisa dimainkan bebas oleh semua orang. "Dan efektif hari ini, pemain bisa mendengarkan lagu lengkapnya di Spotify di akhir permainan," kata perusahaan.

Spotify juga menjanjikan akan ada beberapa peluang menarik di masa mendatang. Saat ini, Spotify akan memulai dengan pengguna di AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Yang kemudian akan dibagikan ke lebih banyak pengguna dalam bahasa asli mereka. 

"Lebih jauh lagi, kami juga berencana untuk mengintegrasikan Heardle dan pengalaman interaktif lainnya secara lebih lengkap ke Spotify untuk memungkinkan pecinta musik terhubung lebih dalam dengan artis," tutup pengumuman tersebut.