Instagram Uji Fitur Live Producer Baru yang Memungkinkan Pengguna untuk Live dari Desktop

JAKARTA - Instagram sedang menguji alat Live Producer, yang memungkinkan pengguna dapat melakukan Live instagram di desktop melalui perangkat lunak streaming seperti  OBS, Streamyard, dan Streamlabs.

“Kami selalu berupaya untuk menjadikan Instagram Live sebagai tempat yang bermakna untuk berbagi pengalaman,” kata juru bicara Meta melalui email ke TechCrunch. 

Fitur Live Producer ini masih tergolong baru dan dalam tahap pengujian, sehingga belum siap untuk diluncurkan sepenuhnya untuk pengguna. 

Instagram mengatakan bahwa integrasi baru yang dilakukan akan memungkinkan penggunaan perangkat luar selain kamera ponsel tradisional, seperti kamera tambahan, dan mikrofon eksternal. 

Dari laporan yang ada, jika Anda ingin fitur ini ketika diluncurkan nanti, Anda harus memilih perangkat lunak terlebih dahulu untuk melakukan Live. Kemudian, Anda dapat memulai dengan membuka interface perangkat lunak streaming dan temukan tempat untuk memasukkan URL dan Stream Key Anda. 

Instagram melanjutkan, URL dan Stream Key akan memungkinkan Anda untuk menyiarkan pengaturan perangkat lunak langsung ke siaran langsung di Instagram Anda. 

Untuk itu, Anda perlu membuka Instagram versi desktop dan klik tombol "Tambahkan posting" dan pilih "Live" dari menu drop-down.  Selanjutnya, Anda dapat memasukkan judul siaran langsung Anda di layar "Siarkan Langsung" dan pilih pemirsa Anda. 

Jika Anda memilih "Latihan" video langsung Anda tidak akan disiarkan ke siapa pun. Jika Anda memilih "Publik", Anda akan menyiarkan ke pengikut Anda seperti video langsung biasa. 

Saat memberikan keterangan kepada TechCrunch, perusahaan tidak mengatakan dengan pasti kapan alat ini akan diluncurkan kepada pengguna Instagram.