Indonesia Tambah Perwakilan di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, dari Nomor Ganda Putra dan Campuran

JAKARTA - Indonesia menambah dua wakil di babak perempat final cabor bulu tangkis individu di SEA Games 2022. Wakil tambahan itu datang dari nomor ganda putra dan ganda campuran.

Rinov/Pitha dan Leo/Daniel menyusul lima wakil Indonesia lainnya yang sudah mengamankan tempat di babak perempat final SEA Games 2021, Kamis, 19 Mei.

Dari nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengamankan tiket ke babak perempat final SEA Games 2021 setelah menang atas wakil Filipina, Alvin Morada/Thea Marie Pomar.

Tampil di Bac Giang Vietnam, Rinov/Pitha harus bermain tiga gim selama 43 menit. Mereka akhirnya menang dengan skor akhir 21-15, 19-21 dan 21-15.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Martin lebih dulu lolos ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Vixunnalath Phichit/Bounpaseuth Vanthanouvong. Wakil tuan rumah itu dibekuk dengan skor akhir 21-9 dan 21-13.

Selain Rinov/Pitha dan Leo/Daniel, wakil Indonesia yang juga melangkah ke perempat final adalah Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, Gregoria Mariska Tunjung, Chico Aura Dwi, dan Adnan/Michelle.