Madonna Luncurkan NFT Bugil Bertajuk “Mother of Creation”

JAKARTA – Booming-nya NFT (non-fungible token) telah menarik minat selebritas papan atas Amerika Serikat. Salah satunya adalah Madonna. Ikon pop tersebut dikabarkan meluncurkan seri NFT sendiri pada Senin, 8 Mei lalu. Menariknya, Madonna berkolaborasi dengan Beeple untuk peluncuran NFT “Mother of Creation.”

NFT milik Madonna tersebut dijadwalkan akan dilelan pada Rabu, 11 Mei 2021 ini. NFT “Mother of Creation” mengusung tiga karya seni digital berbeda yakni “Mother of Nature”, “Mother of Evolution” dan “Mother of Technology.”

NFT tersebut menghadirkan Madonna versi 3D telanjang yang melahirkan flora, fauna, dan juga teknologi, dilansir dari DailyCoin.

“Saya melakukan apa yang telah dilakukan wanita sejak awal, yaitu melahirkan. Tetapi pada tingkat yang lebih eksistensial, saya melahirkan seni dan kreativitas. Dan kita akan tersesat tanpa keduanya,” ujar Madonna.

Lewat tiga seri NFT “Mother of Creation”, untuk pertama kalinya ikon pop tersebut terjun ke dunia virtual. Dalam penggarapan tersebut dia bekerja sama dengan seniman NFT terkenal Mike Winkelmann atau lebih dikenal dengan sebutan Beeple. Winkelmann sendiri berhasil menjual NFT-nya yang berjudul “Everydays: the First 5000 Days” seharga 65 juta dolar AS yang setara Rp943,3 miliar di tempat lelang terkemuka, Christie’s.

“Saya tidak melakukan banyak kolaborasi. Ini mungkin satu-satunya yang akan saya lakukan untuk waktu yang sangat lama,” ungkap Beeple kepada New York Times.

Dalam kicauan Twitter-nya, Beeple menyatakan dirinya merasa terhormat diajak berkolaborasi dengan Madonna. Setelah diluncurkan, NFT Madonna bakal dilelang di marketplace NFT, SuperRare, pada 11 Mei ini. Dari hasil penjualan tersebut, Madonna akan menyumbangkan seluruh pendapatan ke tiga LSM yang mendukung para ibu di dunia.