Bill Gates Sebut <i>Cryptocurrency</i> Didasarkan Pada Teori Konyol
Bill Gates, tak percaya dengan kripto. (foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Miliarder dan pendiri Microsoft, Bill Gates, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bernada sinis terhadap aset digital, baik itu cryptocurrency maupun NFT. Menurut Gates, kripto dan NFT berdasarkan dari “teori konyol.”

Pernyataan anti kripto itu disampaikan sang miliarder dalam konferensi iklim baru-baru ini. Dia menyebut NFT dengan sindiran bahwa aset digital tersebut adalah “gambar digital monyet yang akan meningkatkan dunia.”

Dari komentar tersebut, Gates kemungkinan besar mengacu pada NFT populer Bored Ape Yacht Club (BAYC) yang merupakan koleksi digital bertema kera.

Dalam beberapa bulan terakhir BAYC telah menjadi sorotan publik dan telah menarik perhatian berbagai tokoh terkenal temasuk Neymar Jr., Serena Williams, dan Madonna.

Mereka rela merogoh kocek ribuan dolar AS hanya untuk membeli NFT BAYC. Lebih lanjut, Gates menyatakan bahwa cryptocurrency dilandaskan pada teori yang konyol.

“Sebagai kelas aset, ini 100% didasarkan pada teori yang sangat konyol – bahwa seseorang akan membayar lebih untuk itu daripada saya,” ujar Gates.

Sebelumnya, Bill Gates juga sempat mengaku bahwa dirinya tidak mempunya aset digital baik itu kripto maupun NFT. Dia tidak tertarik berinvestasi pada aset digital.