Kapan Pandemi Selesai? Menurut Bill Gates Akhir 2022
Bill Gates dan Melinda Gates (Business Insider)

Bagikan:

JAKARTA – Bill Gates memprediksi pandemi COVID-19 akan selesai pada tahun 2022. Menurutnya, penduduk dunia bisa hidup normal lagi dan terbebas dari pandemi pada penghujung 2022.

Bos Microsoft itu mengatakan penduduk dunia akan bisa hidup normal lagi di akhir tahun tersebut. Bermunculannya vaksin COVID-19 menjadi penyebab akan berakhirnya masa pandemi sebagaimana dilansir dari NDTV, Jumat 26 Maret.

“COVID-19 adalah tragedi yang luar biasa,” kata Bill Gates. “Pada akhir 2022 kita seharusnya sudah kembali ke normal,” tambahnya.

Menurutnya, kabar baik di tengah pandemi ini adalah kehadiran vaksin COVID-19. Dia pun rela menggelontorkan dana sejumlah 1,75 miliar dolar AS untuk melawan persebaran COVID-19. Dana sebanyak itu ditujukan untuk mendorong para peneliti dalam membuat vaksin, diagnostik dan perawatan.

Suntikan dana itu digelontorkannya melalu yayasan Bill and Melinda Gates Foundation. Gates juga kerap melontarkan prediksi, baik tentang penyebaran vaksin maupun berakhirnya masa pandemi COVID-19 ini.

Meskipun demikian, Gates juga kerap diserang pihak-pihak penganut teori konspirasi. Mereka menuding bahwa bos Microsoft itu menyematkan mikrochip dalam vaksin COVID-19.

Beberapa waktu lalu, Bill Gates juga telah mengungkapkan keresahan dirinya yang kerap dituding melakukan hal-hal negatif di tengah pandemi ini. Tudingan dari penganut teori konspirasi itu pun diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Reuters