Aprilia Racing Mulai Unjuk Gigi, Maverick Vinales: Kami Tak Perlu Buru-Buru

JAKARTA - Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, tak ingin terlalu jemawa dengan hasil yang diraih timnya saat ini. Dia mengatakan, masih ada waktu untuk Aprilia tampil lebih baik lagi.

Aprilia baru saja memetik kemenangan perdana mereka di era MotoGP. Kemenangan itu dipersembahkan Aleix Espargaro di MotoGP Argentina, akhir pekan lalu.

Dengan hasil ini, Aprilia berada di posisi ketiga klasemen tim dengan 58 poin. Mereka terpaut 11 poin dengan Suzuki Ecstar yang menempati posisi puncak.

"Kami tahu kejuaraan ini masih panjang. Kami tak butuh buru-buru. Kami punya waktu untuk belajar dan bekerja," ujar Vinales, seperti dikutip Crash.

Namun, Vinales tak bisa sesabar itu untuk dirinya sendiri. Dia memberikan batas waktu hingga balapan di Sirkuit Jerez untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Tetap saja saya butuh mendapatkan kepercayaan diri dengan motor. Saya memberikan batas waktu kepada diri sendiri hingga Jerez untuk mencapai maksimal dengan motor dan tim," tuturnya.

Meski demikian, Vinales menatap balapan MotoGP Amerika, 8-10 April, dengan optimistis. Dia mengatakan, Sirkuit Austin merupakan salah satu trek favoritnya.

Selain itu, hasil bagus dari MotoGP Argentina akhir pekan kemarin juga jadi modal penting. Dia mengatakan, Aprilia akan tampil dengan mentalitas yang sama.

"Saya menyukai Austin, salah satu trek favorit saya. Saya selalu super cepat di trek ini. Tapi kami akan mempertahankan mentalitas yang sama," ujar Vinales.