Disney Buat Mural Dedikasi untuk Chadwick Boseman

JAKARTA - Taman hiburan Disneyland direncanakan dibuka kembali untuk umum. Pihak Disney juga memberikan sebuah persembahan khusus yaitu mural baru yang didedikasi untuk Chadwick Boseman.

Mural ini berlokasi di distrik Downtown Disney Shopping. Melalui gambar yang diunggah ke Instagram, mural ini memperlihatkan Chadwick Boseman bersama seorang anak kecil yang terkena kanker di St. Jude. Boseman yang menemui anak tersebut berusaha menghiburnya meskipun saat itu ia sedang melawan penyakit yang sama.

Mural ini diberi nama King Chad yang didesain oleh Nikkolas Smith. Pelukis itu juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan hasil karyanya.

“Yang satu ini spesial. Tribute Raja Chad sekarang berada di dinding di Downtown Disney. Ini adalah momen untukku, dua proyek terakhirku sebagai Disney Imagineer pada musim panas lalu ketika bekerja untuk proyek rumah sakit dan kampus The Avengers,” tulisnya pada Kamis, 24 September.

“Untuk jutaan anak-anak, T’Challa adalah legenda lebih besar dari hidup, dan tidak ada satupun yang dapat mengisi ‘sepatu’ itu di bandingkan Chadwick Boseman.

“Saya bersyukur bisa menghormati hidup Chadwick dan tujuannya seperti ini. Saya berterima kasih kepada keluarga Disney untuk mendukung perjalanan saya sebagai seniman,” tutupnya.

Pengunjung yang ingin melihat mural ini bisa mengunjungi Downtown Disney di California karena daerah Downtown masih terbuka untuk umum.

Chadwick Boseman, pemeran King T’Challa didiagnosis kanker usus stadium tiga pada 2016. Ia menjalani perawatan hingga akhir hayatnya.

Di tengah proses penyembuhan, Boseman tetap konsisten membintangi proyek film termasuk Black Panther yang melambungkan namanya.