Tekan Kasus COVID-19, Polsek Pondok Aren dan Global School Bintaro Jaya Gelar Vaksinasi Booster

TANGSEL – Polsek Pondok Aren mengggelar vaksinasi booster di Global School Bintaro Jaya, Rabu, 23 Maret. Kegiatan tersebut dilakukan agar kasus COVID-19 di wilayahnya tidak meningkat.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini diutamakan untuk para peserta didik, tenaga pengajar di Global School Bintaro Jaya.

“Pemberian vaksin di utamakan kepada guru pengajar, serta wali murid yang belum melaksanakan vaksin booster.” ujar Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya melalui keterangan tertulis, Rabu, 23 Maret.

Aditya mengatakan, peserta vaksinasi booster bukan hanya guru sekolah dan wali murid saja, tetapi warga yang berada di luar sekolah bisa menjadi peserta kegiatan ini.

“Warga di sekitar sekolah dipersilahkan untuk melakukan kegiatan vaksin booster ini, mengingat pentingnya vaksin, agar guru sehat, juga mendukung kesehatan di luar sekolah.” kata Aditya.

Sinergitas antara institusi kepolisian dengan lembaga pendidikan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menekan angka COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan.

“Setelah adanya masukan dari kami, pihak Global School menyetujui, dan kegiatan tersebut disambut senang oleh masyarakat lingkungan sekolah. Mengingat sebentar lagi guru pun sudah mulai mengajar dengan bertatap muka dengan murid-murid di sekolah.” tandasnya.

Menilik data dari lawancovid19.tangerangselatankota.go.id, Kecamatan Pondok Aren menjadi wilayah dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak, yakni 18.129 kasus. Berikutnya adalah Kecamatan Pamulang yang mencatatkan 17.254 kasus COVID-19.