Netflix Uji Fitur Baru, Satu Akun Bisa Digunakan Banyak Pengguna dengan Biaya Tambahan

JAKARTA - Netflix Inc sedang menguji fitur yang akan memungkinkan akun dibagikan di luar rumah anggota dengan biaya tambahan. Ini diumumkan oleh aplikasi pelopor streaming pada Rabu, 16 Maret.

Netflix tengah menguji fitur ini di Chili, Kosta Rika dan Peru yang memungkinkan anggota pada paket standar dan premiumnya untuk menambahkan peserta lain hingga dua orang.

Netflix juga mempelajari fitur lain yang memungkinkan anggota dengan paket dasar, standar, atau premium untuk mentransfer informasi profil mereka ke akun baru atau sub-akun yang menyimpan data seperti riwayat penayangan dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Netflix saat ini mengizinkan orang yang tinggal bersama untuk berbagi akun Netflix mereka. Namun, rencana tersebut telah menimbulkan kebingungan tentang kapan dan bagaimana akun dapat dibagikan. Mereka menyatakan bahwa hal itu memengaruhi kemampuannya untuk berinvestasi dalam konten baru.

Netflix juga mengatakan akan menguji fitur untuk utilitas mereka terlebih dulu di beberapa negara sebelum membuat perubahan tetap yang berlaku secara global.

Netflix pada bulan Januari mengurangi ekspektasi pertumbuhannya, dengan memproyeksikan penambahan pelanggan di kuartal pertama kurang dari setengah ekspektasi Wall Street yang mengutip keterlambatan kedatangan konten yang diantisipasi.