Netflix Mulai Izinkan Pengguna Transfer Profil ke Akun Lain, Tak Perlu Berlangganan!
- Netflix akhirnya melonggarkan batas pada fitur Transfer Profil ke akun baru (foto; dok. netflix).

Bagikan:

JAKARTA - Netflix akhirnya melonggarkan batas pada fitur Transfer Profil ke akun baru dan yang sudah ada. Sebelumnya, fitur ini hanya bisa digunakan saat tersedia akun berlangganan baru.

“Mulai hari ini, fitur Transfer Profil telah diperbarui untuk memungkinkan transfer ke akun yang sudah ada (alih-alih memerlukan akun baru),” ujar Netflix dalam pembaruan fitur di laman resminya.

Diluncurkan pada Oktober 2022, fitur Transfer Profil hanya berguna bagi pengguna yang siap untuk mulai membayar langganan Netflix baru.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakan akun mereka untuk mentransfer profil yang akan menyimpan rekomendasi dipersonalisasi, melihat riwayat, daftar saya, permainan yang disimpan, dan pengaturan lainnya.

Melansir TechCrunch, Rabu, 12 Juli, fitur Transfer Profil diklaim hadir sebagai langkah awal Netflix membasmi tindakan berbagi kata sandi akun.

Di mana pengguna wajib membayar 7,99 dolar AS (Rp120ribuan) per bulan untuk keanggotaan tambahan jika mereka tidak tinggal di rumah yang sama dengan pemegang akun.

Berikut cara menggunakan fitur Transfer Profil:

1. Pilih ikon profil dan pilih Transfer Profil.

2. Klik Akun yang Ada untuk mentransfer profil Anda.

3. Masukkan alamat email dan kata sandi untuk akun tujuan transfer.

4. Anggota akan diberi tahu melalui email bahwa profil telah dipindahkan ke akun mereka.