Dannia Salsabilla Susah Akting Serius di Film Clandestine Gara-gara Abun Sungkar Bercanda Melulu

JAKARTA - Dannia Salsibilla dan Abun Sungkar kembali bertemu di film Clandestine. Dannia Salsabilla memerankan Yoko, cewek pemberani dan selalu berpihak pada kebenaran, di film Clandestine. Sementara Abun berperan sebagai Rama, cowok cupu yang sering dibully teman-temannya di SMA.

Dibanding dengan film Mariposa, Dannia mengaku sulit bekerja serius dengan Abun di film ini. "Susahnya itu justru saat adegannya serius, dia (Abun Sungkar) malah sering bercanda," kata Dannia Salsabilla saat berbincang di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 14 Februari.

Peran Yoko di film Clandestine itu menantang akting Dannia Salsabilla yang selama ini sering bermain film drama cinta. "Film Clandestine ini genre pertamaku dan aku keluar dari zona nyaman. Aku selalu main film drama percintaan remaja," ujarnya.

Abun mengaku seru akting kembali dengan Dannia karena mereka bersahabat, sehingga mudah mendapatkan chemistry. "Pemainnya asik-asik. Aku sama Dannia Salsalbilla pernah kerja sama, jadi aman banget aktingnya. Kalau sama Kak Shareefa Daanish baru pertama kali akting disini," kata Abun Sungkar.

"Bangun chemistry juga enjoy dan mudah dengan waktu reading nggak terlalu banyak," lanjut Abun Sungkar.

Selain Abun dan Dannia, film yang disutradarai Dyan Sunu Prastowo itu juga dibintangi Shareefa Daanish. Shareefa berperan sebagai guru mereka berdua.

"Di film ini jadi gurunya Abun da Dannia. Ini bukan cerita drama biasa, karena ada pesan anti bullying yang disisipkan," ujarnya.

Bermain di luar genre horor, Shareefa mengaku sangat menikmati. "Nggak capek ya kalau main drama. Karena kita nggak dituntut untuk membuat penonton ikut merasakan takut seperti yang dirasakan pemain. Terlebih saya ingin lebih memperluas pengalaman akting dengan mencoba berbagai genre. Saya ingin tampil sebagai peran yang berbeda di setiap peran yang saya mainkan," ujarnya. Film Clandestine tayang di KlikFilm mulai 18 Februari.