Bus TransJakarta Tabrak Fasilitas Umum di Duren Sawit, Tidak Ada Korban Jiwa

JAKARTA - Satu unit bus Transjakarta gandeng berisi penumpang jurusan Kampung Melayu - Pulogebang kembali terlibat kecelakaan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, dekat halte Busway Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat 11 Februari.

"Iya itu benar, itu di Jalan I Gusti Ngurah Rai lewat dikit, dari arah barat ke arah timur. Kerugian hanya materil saja," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dikonfirmasi VOI, Jumat 11 Februari.

Kali ini, bus menabrak pembatas taman dan rambu lalu lintas yang ada di lokasi tersebut hingga alami kerusakan aset fasilitas umum.

Menurut informasi yang dihimpun, Transjakarta menabrak pagar pembatas jalan dan taman serta rambu lalu lintas karena menghindari motor yang menyalip di pertigaan Traffic Light Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun bagian depan bus alami kerusakan parah dan rambu lalu lintas roboh.

"Nihil korban jiwa. Bus mau dibawa, sudah mau ditarik bus. Anggota kita juga sudah ada di lokasi," katanya.

Bus Transjakarta pun segera dilakukan penderekan pada proses evakuasi. Sementara kasus kecelakaan itu ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat.