Berjalan Lawan Arah, Pedagang Kaki Lima Tertabrak Bus Transjakarta di Flyover Klender
Ilustrasi foto bus Transjakarta

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pedagang kaki lima menjadi korban kecelakaan setelah ditabrak bus gandeng Transjakarta milik operator Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) di Flyover Klender arah Pulogadung, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pedagang makanan berinisial K tersebut berjalan melawan arus sehingga terjadi kecelakaan.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Perum PPD Chrissma Sulistyana membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa bermula ketika bus gandeng PPD dengan nomor body PPD 0725 dalam perjalanan hendak pulang balik ke pool setelah beroperasi.

"Bus yang melaju dengan kecepatan standar tidak dapat menghindar ketika gerobak pedagang yang dibawa korban berinisial K tiba-tiba muncul dari sisi kanan dengan posisi melawan arus. Posisi korban berada di tengah jalur di sekitar Flyover Klender yang memiliki bentuk jalan menanjak dan menikung," katanya kepada wartawan, Selasa, 21 Februari.

Sementara sopir bus Transjakarta berinisial FP mengaku saat kejadian bus tidak sedang melayani penumpang. FP sempat mendapati korban mengalami luka-luka. FP bersama sejumlah warga membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Selain luka-luka yang dialami korban, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerusakan ringan pada body bus gandeng PPD," katanya.

Saat ini, Perum PPD telah berkoordinasi dengan pihak terkait atas peristiwa tersebut. Korban juga tidak menuntut atas kecelakaan itu.

"Kedepannya PPD akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para pengguna layanannya. Kami terus menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya untuk sama-sama menjaga keselamatan dan tetap berhati-hati di jalan, agar kedepannya peristiwa serupa dapat dihindari," katanya.

Sementara Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur AKBP Edy Surasa akan melakukan pengecekan terkait laporan tersebut.

"Saya cek dulu ke Yanmas Laka," singkatnya kepada VOI.