Akhir Video Ceramah KDRT, Saran Oki Setiana Dewi untuk Istri Jelekkan Suami: Baiknya Diplester Mulutnya?

JAKARTA - Pendakwah sekaligus aktris Oki Setiana Dewi, hingga saat ini belum memberikan komentar perihal bagian dari ceramahnya di media sosial yang sedang viral. Kakak dari Ria Ricis ini mendadak bikin heboh setelah beredar postingan yang diunggah ke Twitter oleh akun @bijikambingg berdurasi 1 menit 47 detik.

Ia dianggap netizen meremehkan peristiwa kekerasan dalam rumah tangga karena merasa tidak perlu untuk bercerita ke orang lain jika mengalami perlakuan tersebut.

“Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri lalu dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis. Tiba-tiba bel rumah berbunyi ternyata ibu sang istri datang. Suaminya dari kejauhan deg-degaan, takut sang istri mengadu. Ya Allah, istriku pasti ngadu sama mertuaku ini, bahwa tadi habis dipukul'," kata Oki dalam ceramahnya.

Tidak hanya warganet, beberapa selebriti juga ikut berkomentar tentang video tersebut seperti Deddy Corbuizer dan Permadi Arya atau Abu Janda. "Saya muslim tapi (maaf) menurut saya ini bentuk penindasan gender berdalih syariat STOP PLIS," ujar Abu Janda lewat akun Istagramnya

Kalau gue yang mukul nggak bisa nangis. Nggak bangun lagi soalnya," sahut Deddy Corbuizer di kolom komentar Abu Janda.

Tidak sampai disitu, video serupa juga beredar di Youtube dengan durasi yang agak panjang yaitu 4 menit 4 detik, yang diunggah oleh Evio Multimedia. Di sana Oki bahkan bertanya ke peserta yang hadir di ceramahnya itu tentang bagaimana sikap kita jika bertemu dengan seorang istri yang suka menjelek-jelekan suaminya.

"Makanya kadang kalau kita berantem suami istri, khususnya bagi pernikahan-pernikahan muda, dikit-dikit ngadu sama orangtua. Orangtuanya udah kesel, eh kita udah buat anak lagi sama suami kita, udah baik lagi sama suami kita, orangtuanya masih sebel kita sudah harmonis lagi sama suami kita. jadi nggak perlu lah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-menjelekkan pasangan kita," tutur Oki.

>

"kalau ada jenis istri-istri yang begini ini sebaiknya diapain nih bu? istri yang kerjaannya suka ngomongin kejelekan suami terus, diapain sebaiknya ini? dinasehatin atau diapain istri kaya gini? diplester mulutnya? didoain yang baik," tambahnya pada akhir video.

Seakan acuh dengan videonya yang viral, Oki Setiana Dewi masih tetap menjalani rutinitasnya lewat berdakwah. Dalam unggahan terbaru Instagramnya @okisetianadewi, ia bakal mengisi ceramah secara virtual bertema Mengatasai Futur Jenuh Beribadah pada hari ini.