Eks Komisaris Garuda Peter Gontha Temui Konglomerat Sri Prakash Lohia: Bangga, Beliau Punya Industri di AS, Eropa, dan Afrika

JAKARTA - Pengusaha Peter F. Gontha diketahui menemui koleganya sesama pebisnis, Sri Prakash Lohia, di London, Inggris, pada akhir pekan lalu. Kabar tersebut dibagikan melalui laman Instagram pribadi @petergontha.

Menurut Peter yang juga merupakan mantan Komisaris Garuda Indonesia, Sri Prakash Lohia merupakan seorang entrepreneur sejati. Dia adalah sosok pengusaha yang memiliki mental tangguh dengan pengalaman luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dengan kiprah korporasinya di berbagai negara

Bersama pengusaha multinasional pemilik Indorama, Bapak Sri Prakash Lohia di London,” katanya dikutip Senin, 10 Januari.

Kekaguman Peter semakin terasa saat mengungkapkan informasi jika Sri Prakash memiliki gurita bisnis hingga ke berbagai penjuru benua.

“Seorang pengusaha kaliber dunia yang mempunyai Industri di Amerika Serikat, Indonesia, Afrika dan Eropa , tidak banyak yang mengenalnya,” tutur dia

Peter pun menceritakan sekelumit cerita kehidupan salah satu konglomerat RI tersebut. Katanya, kesuksesan Sri Prakash benar-benar diraih dengan kerja keras untuk bisa sampai pada posisi hari ini.

“Perjuangan hidupnya luar biasa. Bertemu beliau bangga sebagai orang Indonesia,” tegas Peter.

Sebagai informasi, Sri Prakash Lohia merupakan seorang pengusaha nasional yang masuk dalam jajaran elit 10 besar orang terkaya di Indonesia.

Pada penghujung 2021 yang lalu, media global Forbes menempatkan Sri Prakash Lohia dalam urutan keempat orang paling tajir di republik ini. Dalam laporannya, Sri Prakash diyakini memiliki harta sebanyak 6,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp88 triliun.

Pengusaha keturunan Asia Selatan ini menjadikan Indorama sebagai korporasi utama ladang pengeruk cuan. Forbes menyebut bahwa meski memiliki kerajaan bisnis di Indonesia, Sri lebih memilih tinggal di Inggris. Sementara aktivitas teknis kepengurusan usaha diserahkan kepada anaknya Amit.