Ini 7 Pemain NFL yang Pilih Gajinya Dibayarkan dalam Mata Uang Kripto

JAKARTA - Bagi penggemar NFL, tahun 2021 adalah tahun yang luar biasa. Stadion kembali dipenuhi penonton setelah musim 2020 dipersingkat dengan kehadiran penonton yang terbatas.

Selain itu 2021 juga merupakan tahun yang hebat bagi investor Bitcoin (BTC) karena cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar mencapai harga tertinggi sepanjang masa beberapa kali sepanjang tahun 2021. Nilai terbesarnya mencapai 69.000 pada awal November. Hal ini menyebabkan peningkatan dramatis dalam liputan media tentang Bitcoin.

Cointelegraph melaporkan, tujuh pemain NFL pada tahun 2021 juga memutuskan untuk mendapatkan bayarannya dalam crypto atau gaji tunai mereka sebagian dikonversi ke crypto.

Aaron Rodgers

MVP NFL 2020  ini mengumumkan melalui posting video 1 November di Twitter bahwa ia bermitra dengan layanan pembayaran Aplikasi Tunai untuk menerima sebagian dari gajinya dalam Bitcoin. Rodgers akan mendapatkan sekitar 22,3 juta dolar AS tahun ini.

Dalam kasus Rodgers, sebagian dari gajinya akan dikirim ke akun Cash App-nya, yang kemudian akan dia gunakan untuk membeli BTC.

Profil Twitter untuk quarterback bintang Green Bay Packers menampilkan foto dirinya di lapangan selama pertandingan dengan mata laser ikonik, yang selanjutnya menandakan dukungannya untuk BTC.

Tom Brady

Tom Brady adalah quarterback bintang NFL yang sangat terkenal yang mencoba-coba cryptocurrency pada tahun 2021. Brady belum mengatakan bahwa dia dibayar dalam BTC oleh NFL, tetapi dia akan dibayar dalam crypto oleh pertukaran FTX setelah dia mengambil ekuitas saham di bursa Sam Bankman-Fried, dan akan menjadi duta merek.

Namun, Brady tidak mencadangkan dirinya untuk aset kripto saja. Bintang sepak bola ikonik itu juga meluncurkan platform NFT-nya sendiri, yang disebut Autograph, pada bulan April untuk menarik bakat-bakat top dalam olahraga, hiburan, mode, dan budaya pop.

Tujuh pemain NFL pada tahun 2021 juga memutuskan untuk mendapatkan bayarannya dalam crypto

Pada akhir Oktober, Brady juga melakukan passing touchdown ke-600 dalam karirnya, yang menandai rekor tertinggi sepanjang masa untuk NFL, dan membantu mengamankan posisi Brady sebagai touchdown passer terdepan sepanjang masa dalam sejarah liga. Brady membayar 1 BTC kepada penggemar yang awalnya diberi bola oleh penerima yang menyelesaikan touchdown.

BTC itu bernilai sekitar 62.000 dolar pada saat pertandingan, tetapi bola itu sendiri mungkin bernilai lebih dari 500.000 dolar AS menurut perusahaan lelang memorabilia olahraga Goldin Auctions.

Odell Beckham Jr.

Odell Beckham Jr. (OBJ) mengikuti jejak Aaron Rodgers dengan mengumumkan pada akhir November bahwa ia telah bermitra dengan Cash App untuk menerima gajinya dari NFL di BTC. Kontraknya menetapkan bahwa ia harus menerima sekitar 4,25 juta dolar AS dari NFL musim ini.

Gelandang penerima lebar di Los Angeles Rams memberi tahu penggemar bahwa dia akan mengembalikan 1 juta dolar AS dalam bentuk BTC sebagai bagian dari kemitraan barunya dengan Cash App. Beckham tampaknya tidak asing dengan adegan crypto dan NFT karena profil Twitter-nya menggunakan Crypto Punk NFT.

Jika Anda belum menyadarinya, Aplikasi Tunai Jack Dorsey terlibat dengan kesepakatan gaji BTC OBJ dan Aaron Rodgers. Aplikasi layanan pembayaran ini mengalami tahun 2021 yang luar biasa selama tiga kuartal pertama tahun ini dengan meraup pendapatan hampir 10 miliar dolar AS dari 36 juta pengguna aktif dan 100 juta unduhan.

Trevor Lawrence

Quarterback baru Carolina Panthers ini bergabung dengan jajaran superstar NFL yang secara terbuka menerima pembayaran kripto. Kesepakatan Lawrence, bagaimanapun, tidak dengan NFL secara langsung. Gaji crypto pick draft teratas NFL 2021 ini berasal dari kesepakatan dukungan dengan aplikasi portofolio crypto FTX (sebelumnya Blockfolio).

Nilai kesepakatannya belum diumumkan, tetapi jika Lawrence menahan pendapatan crypto-nya, ada kemungkinan besar dia menikmati apresiasi nilai, terutama dari koin Solana (SOL). Total kapitalisasi pasar crypto ini telah meningkat sekitar 500 miliar dolar AS sejak akhir April, ketika kesepakatan itu diumumkan.

Tujuh pemain NFL pada tahun 2021 juga memutuskan untuk mendapatkan bayarannya dalam crypto

Saquon Barkley

Saquon Barkley, superstar yang kembali dari New York Giants, mengungkapkan pada bulan Juli lalu bahwa ia mengubah semua pembayaran dukungannya menjadi BTC. Seperti kebanyakan orang lain dalam daftar ini, Barkley tidak dibayar langsung dengan crypto. Sebagai gantinya, dia menukar sebagian dari pendapatan tunainya untuk crypto.

Barkley menggunakan aplikasi pembayaran Strike untuk mendapatkan BTC-nya. Namun, dia bukan pemain NFL pertama yang menggunakan Strike untuk membeli BTC dengan gajinya. Tahun lalu, mantan gelandang ofensif NFL, Russel Okung menjadi pemain pertama yang secara terbuka membagikan bahwa dia menggunakan Strike untuk mengubah gaji NFL-nya menjadi BTC.

Alasan Barkley untuk mencoba mengumpulkan kekayaan dengan BTC berkisar pada kurangnya umur panjang di antara atlet NFL. Dia mengatakan kepada pembawa acara The Best Business Show Anthony Pompliano pada 15 Juli:

“Ketika Anda melihat KD, Lebrons dan Bradys di dunia dan Anda ingin menciptakan kekayaan untuk beberapa generasi, Anda tidak dapat melakukan itu dengan olahraga yang saya mainkan dan posisi yang saya mainkan dan keluar dari cedera. Saat Anda duduk di luar sepak bola selama setahun penuh, Anda menyadari bahwa permainan ini dapat diambil dari Anda."

Sean Culkin

Ketatnya persaingan di Kansas City Chiefs’, membuat Sean Culkin, mengumumkan rencananya untuk mengubah seluruh gajinya dari NFL menjadi BTC. Sementara orang lain dalam daftar ini berkomitmen untuk mengubah hanya sebagian dari gaji mereka menjadi Bitcoin atau dibayar untuk dukungan dengan kripto, Culkin menukar 100% dari gajinya.

Seperti halnya Saquon Barkley, alasan Culkin untuk beralih ke crypto berkaitan dengan waktu bermain pendek yang umum terjadi di antara para pemain di liga. Rata-rata waktu yang dihabiskan sebagian besar atlet di NFL adalah 3,3 tahun, menurut Statista. Culkin mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Mempertimbangkan karir saya—terutama tuntutan fisiknya, dan singkatnya—paling masuk akal untuk dibayar dengan uang yang baik yang saya yakini melindungi daya belinya dari waktu ke waktu.”

Aaron Jones

Terakhir tetapi tentu tidak kalah pentingnya dalam daftar bintang NFL yang menghasilkan crypto adalah Aaron Jones dari Green Bay Packers. Sprinter ini menandatangani kesepakatan dengan FTX untuk menjadi duta besar untuk pertukaran pada bulan September. Seperti dengan kesepakatan Tom Brady, Jones membeli saham ekuitas di bursa.

Jones juga akan mengintegrasikan platform FTX Pay ke situs web amalnya sendiri untuk memungkinkannya menerima sumbangan crypto.