GM Segera Kirimkan Hummer EV Edisi Pertama untuk Pembelinya, Harga Rp1,5 Miliar

JAKARTA – Bab berikutnya dari strategi elektrifikasi pabrik pembuat mobil GM secara resmi sedang berlangsung. The Verge melaporkan GM telah memulai pengiriman Hummer EV seperti yang dijanjikan, dengan "supertruck" pertamanya  yang diluncurkan di Factory Zero di Hamtramck, Michigan.

Pembuat mobil itu tidak menyebutkan nama pelanggan awal yang menerima pengiriman itu, tetapi orang itu jelas membayar untuk hak membanggakan dirinya dengan tempelan stiker pembeli Edisi 1 dari Hummer versi listrik seharga 110.295 dolar AS (Rp 1,587 miliar).

Namun pembeli juga harus menunggu lebih lama untuk level trim lainnya Hummer model 3X dengan harga sebesar 99.995 dolar AS namun kapasitas mesin turun dari 1.000HP menjadi 'hanya' 830HP, yang tidak akan tiba ke pelanggan hingga musim gugur 2022. Sedangkan Hummer varian 2X (625HP) dijual dengan harga 89.995  dolar AS akan menunggu hingga musim semi 2023.

Hummer 2X yang dijual dengan harga 79.995 dolar AS diklaim tidak muncul hingga musim semi 2024. Semua Hummer tetapi versi dasar diklaim akan  memberikan jangkauan 300 mil atau lebih, sementara model 'entri' itu mengumpulkan 250 mil per pengisian daya.

Harga yang mahal ini tidak akan membuat Tesla, Hyundai, dan pesaing EV lainnya terlalu khawatir. Ini adalah mesin mewah yang akan dijual dalam jumlah terbatas. Namun, popularitas tidak sepenuhnya penting.

Ini adalah kendaraan berorientasi konsumen pertama yang dikirim menggunakan teknologi baterai Ultium yang akan menopang banyak EV GM ke depannya, termasuk Cadillac Lyriq dan Chevy Silverado. Hummer adalah kendaraan halo untuk merek dan jawaban untuk penantang seperti Tesla dan Rivian.