Jalani Karantina 5 Hari, Elkan Baggott Berpeluang Main Saat Timnas lawan Malaysia

JAKARTA - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott terpaksa absen dalam laga krusial kontra Vietnam di fase Grup B Piala AFF 2020 nanti malam. Elkan wajib menjalani karantina sesuai peraturan pemerintah Singapura.

Meski absen dari laga penuh gengsi ini, Baggott berpeluang tampil dalam laga kontra Malaysia Sabtu mendatang. Masa karantina yang wajib dijalani Baggott hanya lima hari.

Menurut Wakil Duta Besar RI untuk Singapura, Didik Eko Pujianto, pemain 19 tahun itu akan menjalani karantina di tempat yang sudah ditentukan pemerintah Singapura. Jika pada hari terakhir karantina Baggott dinyatakan negatif, ia bisa kembali beraktivitas.

"Elkan (Baggott) hari ini akan mulai menjalani karantina di Hotel Pan Pacific," kata Didik kepada VOI, Rabu, 15 Desember.

"Kalau nanti pada hari kelima hasilnya negatif, pada tanggal 18 bisa beraktivitas kembali secara normal," lanjut Didik.

Sebelumnya dilaporkan, Baggott wajib menjalani karantina karena satu pesawat dengan penumpang yang dinyatakan positif COVID-19 dalam penerbangan transit ke Singapura.

Keputusan itu dianggap membingungkan, karena sejatinya semenjak tiba di Singapura pada 8 Desember lalu ia sudah ikut membela timnas saat melawan Laos.

Terlepas dari proses karantina yang mesti dijalani Baggott selama lima hari, ia diprediksi bisa kembali bergabung dengan timnas pada 18 Desember mendatang. Jika itu benar, maka peluang Baggott untuk tampil membela timnas melawan Malaysia terbuka lebar.

Pasalnya, laga panas antara skuat Garuda dan Malaysia rencananya digelar pada 19 Desember di National Stadium, Singapura pukul 19.30 WIB. Laga itu menjadi laga pamungkas sekaligus pertaruhan harga diri timnas untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.