Panik Tepergok Konsumsi Sabu Lalu Buang Bong saat Didatangi Petugas Vaksinasi, Pria di Asahan Sumut Ditangkap

MEDAN - Pria berinisial FIM di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara harus berurusan dengan polisi. Dia kedapatan sedang mengonsumsi sabu saat didatangi petugas vaksinasi door to door. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penangkapan itu bermula saat polisi, TNI serta unsur kelurahan dan kecamatan sedang melakukan vaksinasi secara door to door. 

Namun, saat petugas mendatangi dan mengetuk sebuah rumah warga di Jalan FL Tobing, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, tiba-tiba pelaku berlari ke pintu belakang sambil membawa bong. Dia bermaksud untuk membuang alat isap sabu itu. 

Melihat hal itu, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kepling setempat langsung mengejar pria tersebut. Saat berhasil diamankan, petugas langsung menyuruh pelaku untuk mengambil lagi bong yang dibuangnya. 

Dengan alat bukti yang ada, petugas lantas membawa pelaku ke Polsek Kota Kisaran untuk dimintai keterangan. 

Terpisah, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Purba mengatakan pelaku sudah dilimpahkan ke Satuan Narkoba Polres Asahan. 

"Sudah dilimpahkan ke Sat Narkoba," ujar Iptu Joy kepada VOI, Jumat, 10 Desember. 

Kapolsek Kota Kisaran, Polres Asahan, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, mengatakan, saat diinterogasi tersangka mengaku barang bukti lainnya masih ada di dalam rumah.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Asahan, Ipda Charles Sianipar mengatakan jika saat ini pelaku tengah diproses. 

"Benar kejadian tersebut dan sedang di proses penyidikan," kata Ipda Charles.