Era Digital Jadi Momentum Pebisnis Tingkatkan Penjualan

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Rizki Sadig menyatakan bahwa era digital saat ini adalah momentum untuk pebisnis meningkatkan penjualan. Para pebisnis dapat membuat pasar baru di lapangan, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Kita sebagai pebisnis dan dunia digital tidak boleh ketinggalan, maka dari itu kita harus meng-upgrade diri kita. Jangan menganggap peran digital dalam kegiatan sehari-har menjadi sebuah kendala karena jika kita belajar kita akan kenal juga dan mengerti," ujarnya dalam seminar "Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Mendukung UMKM di Masa Pandemi" yang di gelar oleh Kominfo RI, dikutip Rabu 24 November.

Selain itu dirinya mengingatkan masyarakat agar memahami literasi digital. Sehingga tak asal menyebarkan informasi yang belum dipastikan kebenarannya.

"Ini tidak hanya orang-orang baik di dalamnya (internet), ada orang jahat, ada orang yang ingin memproduksi kreatifitas, ada orang yang ingin apa menyebarkan kebencian, ada orang yang ingin melakukan cyber bullying," kata Rizki.

Pada kesempatan yang sama, Shinta Yuliasmi yang merupakan seorang Founder Hope Indonesia memaparkan bahwa peran perempuan sangat vital di era Revolusi Industri 4.0.

"Perempuan memiliki peran antara lain meningkatkan mutu pendidikan kesehatan dan ekonomi. Kami melihat bahwa perempuan juga bisa membantu meningkatkan pemulihan ekonomi nasional dalam segi ekonomi dan pendidikan," tegasnya.