Ganjar Pranowo Diyakini Bisa Jadi Capres Meski Belum Direstui PDIP, GP Mania: Partai Ikut Kehendak Rakyat!

JAKARTA - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang disebut sebagai GP Mania telah bulat mendukung gubernur Jawa Tengah itu maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Meski hingga kini belum ada partai yang akan mengusung, Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) sekaligus GP Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel menyatakan, partai seharusnya mengikuti kehendak rakyat. Sebab sejatinya, kedaulatan berada di tangan rakyat.

"Sekuat apapun partai, dengan tren sekarang ini partai harus mengikuti kehendak rakyat, bukan rakyat mengikuti kehendak partai," ujar Noel saat dihubungi VOI, Rabu, 3 November.

Diketahui, Ganjar merupakan kader PDIP. Hanya saja, PDIP belum memberi persetujuan untuk Ganjar maju sebagai calon presiden.

Menurut Noel, dengan era keterbukaan pada hari ini ditambah digitalisasi seperti sekarang, suara pemilih pemula pada Pemilu 2024 bisa mencapai 45 persen. Jika kehendak rakyat dari faktor pemilih pemula susah separuhnya, maka tinggal bagaimana mengumpulkan suara dari kelompok social mayority dan civil society bergabung menjadi satu untuk mendukung calon presiden. Dalam hal ini, Ganjar Pranowo.

Tinggal ke depan, kata Noel, Ganjar harus menjaga elektabilitas dan konsistensinya sebagai pemimpin. Seperti halnya Jokowi.

"Hari ini kan kelompok middle, atas dan bawah butuh sebuah perubahan bukan hanya slogan. Kita gak mau basis tipu-tipuan, ke depan kita mau pemimpin yang punya konsistensi kaya Jokowi. Jokowi mau digempur seperti apapun, konsistensi beliau terhadap problem bangsa ini berkaitan dengan infrastruktur pembangunan makanya beliau sampai detik ini konsentrasi banget soal pembangunan," jelas Noel.

"Siapapun pemimpin bangsa tidak ada yang bisa menyelesaikan persoalan negeri ini, tapi jokowi satu pun sudah luar biasa," tambahnya.

Diketahui, relawan JoMan telah menjatuhkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Relawan pendukung Ganjar yang dipimpin Noel bertransformasi menjadi GP Mania.

"Hari ini mas Ganjar kita lihat sosok yang bisa menjaga legacy presiden Jokowi," ujar Noel.

Menurut Noel, Jokowi sudah berhasil menciptakan standar tinggi kepimpinan bangsa ke depan. Yakni pertama, dengan bekerja. Kedua, tidak terjebak permainan politik.

"Dan ketiga, tetap konsisten menjaga ideologi NKRI," katanya.

GP Mania lantas mengingatkan Ganjar Pranowo agar menjalankan standar kepemimpinan yang sudah dibuat Jokowi. Sebab meski mendukung, GP Mania tidak akan pandang bulu mengkritik pemerintahan jika tidak sesuai dengan cita-cita bangsa, termasuk Ganjar jika menjadi presiden.

"Jokowi kita hantemin pemerintahannya, kita gak peduli. Kita kasih juga peringatan juga untuk mas Ganjar, jangan nanti berkompromi dengan bandit-bandit dan garong-garong di kabinet," tegas Noel.