Bitcoin Greenidge dan Support.com Merger untuk Membuat Tambang Bitcoin Bebas Karbon
Greenidge mengumumkan komitmennya untuk menjadi operasi penambangan Bitcoin 100% karbon-netral . (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan pertambangan dan pembangkit listrik Bitcoin Greenidge akan menyelesaikan merger dengan pelanggan dan penyedia solusi dukungan teknis Support.com untuk menjadi perusahaan pertambangan publik terbaru.

Setelah transaksi merger selesai, Support.com Inc. akan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Greenidge Generation Holdings Inc. Saham Kelas A entitas baru akan diperdagangkan di bawah ticker GREE.

Menurut pengumuman 13 September yang diterbitkan oleh SEC, merger diharapkan efektif pada penutupan pasar pada hari berikutnya. Penggabungan, diselesaikan sebagai transaksi saham-untuk-saham, akan membuat setiap saham di Support.com Inc. secara otomatis dikonversi menjadi hak bagi pembawanya untuk menerima 0,115 saham Greenidge Kelas A.

"Penggabungan ini merupakan langkah penting berikutnya bagi Greenidge karena kami membangun platform kami yang sudah ada, terintegrasi, dan terbukti untuk penambangan Bitcoin dan pembangkitan energi dengan harga terjangkau yang lebih rendah karbon," kata CEO Greenidge, Jeff Kirt

Menurut pernyataan 22 Maret yang pertama kali mengumumkan rencana merger, Support.com juga akan memberi Greenidge tambahan uang tunai sebesar $33 juta.

"Transaksi ini akan membangun bisnis Greenidge yang sukses dengan menyediakan dana tunai tambahan dan mata uang publik untuk mendanai rencana pertumbuhan mereka, serta kemampuan baru yang penting termasuk antarmuka pelanggan, perangkat lunak keamanan, dan keahlian privasi," kata presiden dan dukungan Support.com. CEO, Lance Rosenzweig.

Setelah merger selesai, Kirt akan memimpin perusahaan gabungan tersebut sebagai CEO. Rosenzweig, akan tetap dalam posisinya sebagai CEO dari bisnis Support.com yang ada, yang akan terus beroperasi seperti biasa sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Greenidge.

Pada bulan Juli, Greenidge mengumumkan komitmennya untuk menjadi operasi penambangan Bitcoin 100% karbon-netral dengan membeli karbon offset sukarela dari portofolio proyek pengurangan gas rumah kaca AS.

Perusahaan juga bertujuan untuk memanfaatkan sumber energi rendah karbon di fasilitasnya di Upstate New York, dan mengimbangi jejak karbon dari pabrik baru Carolina Selatan dengan sumber listrik dari sumber nol-karbon.