Cara Mudah Membuat Profil Akun TikTok Menampilkan Ikon YouTube
Cara Mudah Membuat Profil Akun TikTok Menampilkan Ikon YouTube (Adweek)

Bagikan:

YOGYAKARTA - TikTok saat ini tidak hanya menampilkan video pendek atau short video saja. Platform yang semakin populer di kalangan remaja tersebut, bisa menghadirkan video panjang bahkan dapat menampilkan video dari YouTube.

Hal itu pun memungkinkan konten kreator YouTube mempromosikan video mereka di platform TikTok. Bukan hanya di akun TikTok miliknya, tetapi juga meminta akun TikTok yang memiliki banyak follower untuk mempromosikannya.

Kerja sama itu itu pun dapat menguntungkan kedua belah pihak, karena dengan menampilkan video YouTube, pemilik akun TikTok akan mendapatkan uang dari konten kreator YouTube, yang videonya ditampilkan dan mendapat view lebih besar.

Hal itu pun dimungkinkan setelah TikTok merilis fitur terbaru yang memungkinkan pengguna TikTok untuk menampilkan video YouTube di halaman profil mereka. Dalam video ini akan dijelaskan mengenai cara menampilkan ikon YouTube di profil TikTok.

Tidak hanya ikon YouTube yang dapat ditampilkan di halaman profil TikTok, tetapi juga platform lain seperti Twitter, dan Instagram. Jika Anda belum mengetahui cara menampilkan ikon YouTube di profil TikTok, dapat mengikuti tutorial yang telah disusun oleh tim VOI.

Cara Menampilkan Ikon YouTube di Profil TikTok

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah upgrade aplikasi TikTik ke versi terbaru. Selanjutnya, buka aplikasi menggunakan akun Anda dan buka menu profil, kemudian cari menu "Edit Profil".

Pada halaman profil TikTok Anda akan muncul menu Instagram, YouTube dan Twitter. Untuk menambahkan ikon YouTube pada halaman profil akun Tik Tok Anda, klik tanda panah kanan yang ada di menu YouTube.

Selanjutnya, pilih akun Gmail yang memiliki channel YouTube. Kamudian, klik tombol "Allow" untuk mengizinkan aplikasi TikTok mengakses akun Gmail yang memiliki akun YouTube tersebut.

Secara otomatis nama channel YouTube Anda akan muncul pada halaman profil di aplikasi TikTok Anda, dan bisa menjadi tempat promosi untuk menambah view di YouTube.

Untuk memastikan langkah di atas sudah dijalankan dengan benar, klik ikon back atau kembali ke halaman profil akun TikTok Anda. Akan muncul ikon YouTube di halaman profil TikTok Anda.

Saat pengguna TikTok masuk ke halaman profil Anda, dan mengklik, video YouTube yang Anda tempatkan di halam profil, pengguna tersebut secara otomatis akan masuk ke halaman video YouTube.

Demikianlah cara menampilkan ikon YouTube di halaman profil TikTok Anda. Pengguna dapat mencobanya untuk menambah view pada video YouTube supaya dapat menghasilkan uang lebih besar.