Ikuti Jejak Raksasa China Lainnya, Honor Punya Ponsel Layar Gulung
Honor telah mendaftarkan nama model Honor Magic Flip dan Honor Magic Fold. (foto: honor)

Bagikan:

JAKARTA - Honor sepertinya tengah memiliki rencana ambisius untuk meluncurkan smartphone terbarunya. Laporan belum lama ini menunjukkan sebuah paten ponsel lipat baru yang diklaim milik perusahaan.

Sebuah paten baru dari Honor mengungkapkan bahwa perusahaan mungkin akan bekerja pada sebuah smartphone rollable dengan layar wrap-around.

Gambar yang dibagikan bersama dengan aplikasi paten menunjukkan ponsel dengan layar besar yang menutupi seluruh bagian depan dan belakang. Menariknya, tidak ada kamera menghadap ke depan (selfie) yang terlihat dari perangkat.

Sementara, di bagian belakang, terdapat bingkai vertikal kecil tempat bagian-bagian tampilan menyatu dan dari mana layar digulirkan ke arah depan. Dengan mengusung layar rollable, maka tombol power telah dipindahkan ke bagian atas ponsel.

Bingkai vertikal pada panel belakang menampilkan pengaturan quad-camera dengan lampu kilat LED. Sistem tersebut tampaknya terinspirasi dari smartphone lipat milik Huawei Mate X.

Ketika layar panten itu dibuka sepenuhnya, ponsel ini akan memiliki layar berukuran tablet dan kemungkinan berukuran sekitar 11 inci. Ini mirip dengan desain smartphone rollable Huawei Mate yang diumumkan beberapa minggu lalu.

Meski demikian, sebelum meluncurkan smartphone dengan kamera yang dapat digulung, perusahaan berencana untuk meluncurkan smartphone yang dapat dilipat.

Sebab, Honor telah mendaftarkan nama model Honor Magic Flip dan Honor Magic Fold. CEO Honor George Zhao hs mengklaim bahwa ketika perusahaan meluncurkan smartphone yang dapat dilipat, itu akan menjadi yang terbaik di pasar.

Rencana Honor tampaknya mengikuti jejak raksasa ponsel asal China lainnya seperti OPPO, yang juga mengungkapkan OPPO X 2021 Rollable Concept Smartphone. Dibekali panel OLED yang dapat digulung, memungkinkan layar memiliki panjang dari 6,7 inci hingga 7,4 inci.