Instagram Stories Tak Bersuara di iPhone? Ini Cara Memperbaikinya
Pembaruan iOS15 terkadang membuat Instagram Stories bermasalah. (foto: screenrant)

Bagikan:

JAKARTA – Perangkat lunak iOS 15 membawa banyak fitur baru ke iPhone, tetapi sayangnya bagi sebagian orang, itu juga menyebabkan bug yang mengganggu dengan Instagram Stories. Meskipun pembaruan mungkin tidak revolusioner seperti iOS 14, namun iOS 15 masih merupakan tambahan yang disambut baik untuk iPhone.

Itu membuat notifikasi lebih baik dari sebelumnya, banyak aplikasi pihak pertama Apple mendapatkan fitur baru, dan mode Fokus menawarkan penyesuaian mendalam tentang cara menggunakan ponsel Anda selama waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Seperti halnya pembaruan perangkat lunak utama, iOS 15 belum sempurna. Ada banyak bug di versi beta awal, yang membuat Apple harus menunda peluncuran penuh iCloud Private Relay hingga di kemudian hari. Ini juga menyebabkan kesalahan aneh dengan Apple Music pada model iPhone 13. Pengalaman keseluruhan dalam menggunakan iOS 15, sebagian besar baik-baik saja pada saat ini, tetapi itu tidak berarti peluncurannya sempurna.

Selain masalah di atas, satu lagi masalah dengan Instagram juga telah terlihat. Seperti dilansir The Verge, beberapa orang mengeluh bahwa audio untuk Instagram Stories tidak dapat diputar saat sakelar dering iPhone disetel ke senyap. Menyetel sakelar ke senyap seharusnya hanya memengaruhi audio untuk suara notifikasi, bukan pemutaran media. Ini jelas menyebabkan sedikit kebingungan bagi pengguna Stories yang rajin, tetapi untungnya, ada kabar baik yang menyertainya.

Cara Memperbaiki Bug Cerita Instagram Di iOS 15

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke The Verge, Instagram mengonfirmasi bahwa mereka mengetahui masalah ini dan sedang memperbaikinya. Seperti yang dijelaskan Instagram, "Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mendengar audio mereka di Instagram Stories. Kami sedang berupaya untuk memperbaiki masalah ini secepat mungkin dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini."

Akan lebih baik jika Instagram telah menangkap bug ini selama pengujian pengembang / beta iOS 15, tetapi setidaknya, itu melakukan pekerjaan yang baik untuk mengeluarkan perbaikan dengan sangat cepat.

Bahkan, pembaruan untuk mengatasi masalah ini tampaknya sudah aktif. Bagi siapa saja yang telah menginstal Instagram, buka App Store, ketuk ikon profil di sudut kanan atas, dan seret ke bawah pada layar untuk menyegarkan daftar pembaruan aplikasi yang tersedia.

Instagram harus ada di sana dengan pembaruan ke versi 206.1 — sehingga menyelesaikan bug sakelar dering yang mengganggu. Mungkin ada kebiasaan iOS 15 tambahan yang terus muncul di hari-hari mendatang, dan betapa menjengkelkannya, semuanya harus diselesaikan dalam waktu yang cukup tepat. Awasi apa pun yang aneh, perbarui aplikasi segera setelah versi baru tersedia, dan buat Stories itu kembali normal..