Pengguna Keluhkan Audio di Instagram Menghilang setelah Update iOS 15, Begini Cara Memperbaikinya
DOK Apple

Bagikan:

JAKARTA - Apple baru saja merilis iOS 15, tetapi belum lama pengguna menginstal sistem operasi terbaru itu, beberapa di antaranya mengeluhkan audio di Instagram Stories mereka menghilang.

Namun, hal itu tidak akan terjadi kecuali pengguna mengaktifkan tombol dering iPhone. Keluhan itu bermula saat beberapa pengguna perangkat Apple berbondong-bondong ke Reddit, dengan mengklaim mode senyap telah menyebabkan masalah di Instagram sejak iOS 15 diinstal dalam perangkat mereka.

Facebook sebagai pemilik Instagram tidak mengonfirmasi apakah masalah tersebut secara khusus terkait dengan iOS 15. Melihat keluhan itu tidak hanya disampaikan sedikit pengguna, Instagram langsung memperbaiki bug tersebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mendengar audio mereka di Instagram Stories. Kami sedang bekerja untuk memperbaiki masalah ini secepat mungkin dan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ungkap Facebook seperti dikutip dari The Verge, Sabtu, 25 September.

Caranya, buka App Store, ketuk ikon profil di sudut kanan atas, dan seret ke bawah pada layar untuk menyegarkan daftar pembaruan aplikasi yang tersedia. Untuk mendapatkan pembaruan ini, pengguna perangkat harus memiliki Instagram versi 206.1, sehingga bisa memperbaiki bug tombol dering yang mengganggu.

Peristiwa ini telah menjadi masalah sejak iOS 15 pertama kali diluncurkan dalam versi beta. Instagram membisukan audio di Stories jika dering iPhone dialihkan ke senyap. Tetapi, ini bukan cara kerja tombol dering, itu hanya membisukan suara untuk teks, panggilan, dan alarm, bukan suara di aplikasi.