Inspirasi Latar Belakang yang Bisa Anda Gunakan untuk Video Konferensi Zoom
Inspirasi latar belakang Zoom (CNet)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kini, Zoom menjadi standar untuk melakukan pertemuan secara online. Baik untuk bekerja, belajar, seminar, hingga sekadar bertukar kabar dengan saudara atau teman yang terpisah jarak.

Namun, sudah bukan rahasia pula jika mengikuti Zoom terus-menerus bisa menimbulkan kebosanan. Jenuh akibat menatap layar dalam jangka waktu yang lama serta gambar yang begitu saja.

Untuk meningkatkan pengalaman Anda selama melakukan video konferensi lewat Zoom, tim VOI sudah mengumpulkan inspirasi latar belakang yang bisa digunakan. Menggunakan latar belakang yang tepat, tentu akan meningkatkan kesan profesional yang ingin Anda sampaikan.

Ingin tahu apa saja pilihannya? Simak beberapa contoh background Zoom di bawah ini:

Template Latar Belakang Profesional

Gunakan template latar belakang profesional ketika Anda menghadiri rapat atau wawancara. Selain bisa menghias layar Zoom Anda, template ini juga bisa berfungsi sebagai kartu nama.

Sebisa mungkin, tambahan nama, jabatan, info kontak, serta informasi profesional lainnya di latar belakang layar. Dengan begitu, lawan bicara pun akan lebih mengenal siapa Anda dan keahlian yang dimiliki.

Interior Moderen Agar Tampilan Lebih Segar

Melalui Zoom, kita bisa lebih mudah menghasilkan kesan-kesan tertentu. Dan jika kamar Anda berantakan, pertimbangkan untuk mengganti latar belakang dengan pemandangan interior modern.

Melalui latar belakang tersebut, setidaknya Anda bisa membantu teman atau lawan bicara agar lebih betah menghabiskan waktu di platform ini. Pula, Anda tak perlu repot mencari latar belakang yang menarik di lingkungan sekitar, bukan?

Quote Inspiratif

Semua orang membutuhkan inspirasi dalam menjalani kehidupan. Dan Anda pun bisa memberi inspirasi ke orang lain selama konferensi video.

Ya, cukup gunakan quote yang berkesan dari toko yang Anda idolakan sebagai latar belakang Zoom. Anda bisa membuatnya dengan mudah pakai Canva atau platform editing sejenisnya.

Background Minimalis

Saat ini, dekorasi interior minimalis sedang jadi tren. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai penjuru dunia. Nah, Anda bisa lho memasukkan desain minimalis dalam ruangan Zoom.

Jika rumah Anda belum menerapkan dekorasi ini, Anda bisa memanfaatkan gambar desain interior minimalis. Kini sudah tersedia banyak sekali pilihan gambar ini di Google. Jadi, tak perlu repot untuk mengubah tata letak rumah Anda.

Itulah beberapa inspirasi latar belakang Zoom yang bisa Anda gunakan. Jika ingin membuat klien atau partisipan video konferensi terkesan, langsung gunakan salah satu background Zoom di atas.