JAKARTA - Facebook Inc (FB.O) meluncurkan cara baru bagi dunia bisnis untuk menemukan dan mengobrol dengan pelanggan potensial di aplikasinya. Sumber dari perusahaan media sosial itu, pada Kamis 16 September juga menyatakan jika Fitur ini semakin menguatkan niat mereka untuk menjadi platform belanja online.
“Fitur-fitur baru ini akan membantu Facebook, menawarkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi kepada para pengguna,” kata Karandeep Anand, wakil presiden produk bisnis di Facebook. Platform ini sendiri sudah menjadi pemimpin pasar dalam periklanan digital.
Akun Facebook Bisnis sekarang dapat menambahkan tombol di profil Instagram mereka yang memungkinkan pengguna mengirim pesan lewat WhatsApp ke perusahaan dengan satu klik.
“Mengintegrasikan WhatsApp sangat penting bagi pelanggan di negara-negara seperti India dan Brasil, di mana aplikasi perpesanan milik Facebook banyak digunakan,” kata Anand.
Facebook mengatakan akan mulai menguji kemampuan mereka untuk mengirim email melalui Facebook Business Suite, sebuah fitur yang memungkinkan bisnis mengelola kehadiran mereka di seluruh aplikasi situs media sosial, guna menyederhanakan cara perusahaan menjangkau pelanggan.
BACA JUGA:
Ini juga akan menguji cara kerja baru dari akun Bisnis yang memungkinkan karyawan mengelola halaman bisnis tanpa perlu masuk dengan akun pribadi mereka.
Alat bisnis baru datang sehari setelah WhatsApp mulai menguji fitur baru di São Paulo, Brasil, untuk memungkinkan pengguna menemukan toko dan layanan melalui direktori di aplikasi untuk pertama kalinya, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan e-niaga di layanan mereka.