Epic Games Tawarkan Kesepakatan Baru dengan Apple Terkait Peluncuran Gim Fornite di Korea Selatan
Epic Games ingin sebuah solusi baru dengan Apple. (foto: dok. epic games)

Bagikan:

JAKARTA - Pencipta gim "Fortnite", Epic Games telah meminta pembuat iPhone, Apple, untuk memulihkan akun pengembang Fortnite dan bermaksud untuk merilis ulang game populer di iOS di Korea Selatan seraya menawarkan pembayaran untuk Epic dan Apple secara berdampingan.

"Epic bermaksud untuk merilis ulang Fortnite di iOS di Korea yang menawarkan pembayaran Epic dan pembayaran Apple secara berdampingan sesuai dengan undang-undang Korea yang baru," katanya.

Pakar hukum dan pengembang di seluruh dunia sedang menunggu keputusan dalam kasus antimonopoli yang diajukan Epic terhadap Apple di pengadilan AS.

Epic mengajukan kasus tahun lalu setelah menerapkan sistem pembayaran dalam aplikasinya sendiri di "Fortnite" untuk menghindari komisi untuk Apple. Sementara Apple mengatakan kepada Epic bahwa langkah itu telah melanggar aturannya dan mengeluarkan game dari App Store.

BACA JUGA:


Pekan lalu, parlemen Korea Selatan menyetujui RUU yang melarang operator toko aplikasi besar, termasuk Apple, yang memaksa pengembang perangkat lunak untuk menggunakan sistem pembayaran mereka. Hal ini, secara efektif menghentikan mereka dari membebankan komisi pada pembelian dalam aplikasi.

Dua hari kemudian, Apple mengatakan akan membiarkan beberapa aplikasi seperti Netflix  menyediakan tautan ke situs web mereka untuk pembayaran dari para pengguna secara langsung.  Namun Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters, tentang penawaran Epic Games tersebut.